Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:26:31 WIB

Kades dan Bendahara Desa Pumlanga Korupsi DD, Wartawan Dilarang Liput

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:16 WIB
Kades dan Bendahara Desa Pumlanga Korupsi DD, Wartawan Dilarang Liput

Kondisi Kantor Desa Pumlanga. (FOTO: SUMARDI/LINDO)

HALTIM, LINDO - Warga Desa Pumlanga menuduh sang bendahara dan Kades Desa Pumlanga melakukan korupsi dalam pengunaan dana desa.

Menurut warga yang namanya tidak mau disebutkan, menuturkan bahwa bendahara desa adalah anak dari saudara kandung perempuan dari kepala desa. Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan kepala desa selalu di selesaikan oleh bendaharanya.

Beberapa waktu lalu tim media mencoba mengkonfirmasi soal pembangunan desa Pumlangan melalui jalur bendahara. Saat di konfirmasi ke sang bendahara, dia mengatakan bahwa kalau ingin konfirmasi ke kepala desanya harus melalui dirinya.

"Kalau mau konfirmasi dana desa ke saya saja, soalnya yang menyangkut dengan pengunaan dana desa, kepala desa selalu menyerahkan semua itu kepada saya untuk menyelesaikan," kata sang Bendahara itu.

Dalam kesempatan itu, sang Bendahara melarang Tim Media untuk mengkroscek soal penggunaan dana di desa tersebut. Bahkan ia tidak mau Tim Media turun kedesanya, alasannya karena ia tak mau kehadiran wartawan akan menjadi pengaduan masyarakat soal korupsi yang terjadi di desa itu.

"Saya mengharapkan kepada bapak-bapak wartawan tidak usah turun ke kampung saya, biar bapak-bapak wartawan nanti saya kasi harga rokok sebanyak Rp.3.000.000," pintanya.

Di tanya terkait alasan dia menghalangi kegiatan peliputan, sang bendahara yang biasa di sapa Okto itu mengatakan bahwa setibanya wartawan di kampung akan banyak masyarakat yang melaporkan hal-hal terkait pembangunan desa.

"Nanti akan banyak masyarakat yang melaporkan masalah dalam desa, apalagi di desa Pumlanga masih hangat dengan masalah pemilihan kepala desa baru-baru ini," jelasnya.

ICAL

Berita Terkait