Senin, 23 September 2019 | 21:06:40 WIB

Aktivitas Warga Manokwari Berangsur Normal

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:17 WIB
Aktivitas Warga Manokwari Berangsur Normal

Kondisi gedung Majelis Rakyat Papua yang terbakar pascakerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/02/2019). (FOTO: ANT/MI/LINDO)

MANOKWARI, LINDO - Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf Nahak memastikan situasi di Manokawari, Papua Barat, tenang. Dia mengungkap aktivitas masyarakat berangsur normal.
 
"Pemblokiran menggunakan batang kayu, bakar ban, hari ini sudah dilakukan pembersihan bersama-sama Polri, TNI, dan ASN Pemprov Papua Barat utuk membersihkan," ujar Herry saat Headline News Metro TV, Selasa, 20 Agustus 2019.
 
Dia melanjutkan pihaknya masih memantau pergerakan di wilayahnya. Belum ada rencana aksi lanjutan.

"Di Manokwari tidak ada, di Sorong rencanannya hari ini. Tapi sampai saat ini belum ada kegiatan, berarti semua semakin kondusif," ucapnya.
 
Jenderal bintang satu itu menerangkan aktivitas perekonomian di Manokwari mulai normal. Namun beberapa titik rawan masih dijaga polisi dan TNI.
 
"Untuk mengantisipasi kemungkinan gerakan massa kembali. Tapi belum ada informasi, kita masih menjaga ketat," beber Herry.
 
Pun dengan wilayah pinggiran di Kota Manokwari, kata Herry, justru tidak terpicu. Kondisi di sejumlah kabupaten di Papua Barat juga kondusif.
 
"Ada info demo di Fakfak, tapi belum ada laporan perkembangan. Kita harap seluruh Papua Barat kondusif," tandasnya.

MEDCOM

Berita Terkait