Sabtu, 16 November 2019 | 08:32:24 WIB

Ma’ruf Amin Disebut ‘Ratu Lebah’ PKB

Kamis, 22 Agustus 2019 | 07:25 WIB
Ma’ruf Amin Disebut ‘Ratu Lebah’ PKB

Wakil Presiden terpilih Maruf Amin (tengah) saat menghadiri Muktamar V PKB. (FOTO: MI/LINDO)

BALI, LINDO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin berperan besar bagi partainya. Ma’ruf bahkan disebut sebagai ‘ratu lebah’ PKB.
 
"Kalau internal, lebih internal lagi di PKB, Ratu Lebahnya adalah Kiai Ma'ruf Amin. Karena Beliau wapres terpilih punya pengalaman besar dan panjang," kata Cak Imin sebelum menutup Muktamar V PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu, 21 Agustus 2019.
 
Cak Imin menilai Ma’ruf diibaratkan sebagai ‘ratu lebah’ karena memiliki pengalaman politik panjang ketimbang kader PKB sekarang. Terlebih, karier Ma’ruf gemilang hingga menjabat sebagai wapres.

Peran Ma'ruf dinilai penting menggalang dukungan warga Nahdliyin. "Kalau bukan Kiai Ma'ruf, belum tentu bisa menyatakan bahwa PKB anak kandung NU, PBNU, itu," beber dia.
 
Cak Imin menjelaskan alasan logo Muktamar menggunakan lebah. Menurutnya, lebah merupakan hewan bermanfaat.
 
"Kenapa lebah, karena ia punya komitmen. Tidak pernah makan kecuali makan makanan yang baik dan tidak akan pernah berproduksi kecuali hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat, rakyat dan bangsa," kata dia.
 
Cak Imin kembali dipercaya sebagai Ketua Umum PKB. Ia terpilih secara aklamasi dalam sidang Muktamar PKB di Bali.
 
Sebanyak 34 DPW provinsi menyampaikan masing-masing pandangan terkait kepemimpinan Cak Imin periode 2014-2019. Seluruh DPW provinsi menyatakan puas dan memilih Cak Imin sebagai ketua umum PKB periode 2019-2024.

MEDCOM

Berita Terkait