Kamis, 14 November 2019 | 17:52:57 WIB

Ketum PKB Berikan Ucapan Terima Kasih Pada Presiden Jokowi

Jum'at, 23 Agustus 2019 | 08:36 WIB
Ketum PKB Berikan Ucapan Terima Kasih Pada Presiden Jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (FOTO: ANTARA/LINDO)

BALI, LINDO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Muktamar VI di Bali. Khususnya kepada Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang telah membuka serta menutup Muktamar tersebut.
 
“Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat karena Pak Presiden bersedia membuka Muktamar. Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau,” kata Wasekjen (demisioner) DPP PKB Ahmad Iman di Bali, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurut Ahmad Iman, kehadiran Jokowi menjadi ‘pecut’ semangat kader PKB untuk terus bekerja keras dan mengambil peran dalam menyukseskan program-program pemerintah. “Kehadiran pak Jokowi sangat berarti dan menyenangkan bagi kami,” kata Ahmad Iman.
 
Kehadiran Jokowi dalam Muktamar VI di Bali memang disambut meriah oleh ribuan kader PKB. Jokowi saat itu memberi sambutan sekaligus membuka Muktamar VI PKB.
 
Jokowi hadir mengenakan pakaian adat Bali berwarna hijau yang menyimbolkan warna PKB. Jokowi muncul bersamaan dengan Cak Imin dari balik panggung utama.
 
Selain Jokowi, hadir juga pejabat dan elite parpol. Mereka di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PBB Yusril Ihzamahendra, dan Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan sejumlah petinggi parpol lainnya.
 
Hadir juga Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, hingga Menkumham Yasonna Laoly, dan Gubenur Bali I Wayan Koster.
 
Cak Imin sapaan Muhaimin didapuk kembali sebagai Ketua Umum PKB. Cak Imin terpilih secara aklamasi dalam sidang Muktamar VI PKB yang berlangsung di Bali. Muktamar VI juga menetapkan KH Dimyati Rais sebagai Ketua Dewan Syuro.

MEDCOM

Berita Terkait