Selasa, 19 November 2019 | 18:30:59 WIB

Airlangga Khawatirkan Manuver Pejabat Publik Golkar

Minggu, 25 Agustus 2019 | 07:58 WIB
Airlangga Khawatirkan Manuver Pejabat Publik Golkar

Calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta. (FOTO: GOLKARPEDIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bakal calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim mengantongi mayoritas dukungan pemilik suara di Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. Namun Airlangga mengkhawatirkan manuver pejabat publik asal Golkar.
 
"Jangan kecolongan. Karena salah satu yang sulit di Partai Golkar itu mengenali konsistensi pejabat publik di Partai Golkar," kata Airlangga dalam deklarasi Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) di Hotel Four Seasons, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2019.
 
Airlangga mengklaim telah mendapat dukungan 92 persen pemilik suara. Ia meminta loyalisnya mendeteksi berbagai manuver dan tingkah laku pendukung yang memiliki hak suara.

Ia tak ingin ada pendukungnya yang tergoda dengan rayuan pihak lain. Ia berkali-kali menekan hal tersebut.
 
"Jadi dalam politik, konsistensi itu yang paling penting," ujar Airlangga.
 
Sejauh ini muncul dua nama kader Golkar yang digadang-gadang akan bersaing. Dua nama itu yakni Airlangga sebagai petahana dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang kini menjabat sebagai Ketua DPR.
 
"Dari 92 persen, berapa yang lari, berapa yang terdeteksi, dan berapa yang tidak terdeteksi. Itulah key performance indicator-nya," kata Airlangga.

MEDCOM

Berita Terkait