Sabtu, 16 November 2019 | 09:04:23 WIB

Kontingen TNI AD Siap Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI 2019

Senin, 26 Agustus 2019 | 23:29 WIB
Kontingen TNI AD Siap Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI 2019

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Suko Pranoto mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), memimpin acara laporan kesiapan kontingen olahraga Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka mengikuti pertandingan Piala Panglima TNI tahun 2019, di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan rilisnya, di Jakarta.

Dijelaskan Kadispenad, personel TNI AD yang tergabung dalam Kontingen Olahraga TNI AD pada Piala Panglima TNI tahun 2019 ini berjumlah 215 orang, terdiri dari Atlet, Official dan Pendukung. Kontingen TNI AD yang dipimpin Komandan Kontingen Brigjen TNI Mochammad Hasan yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad), nantinya akan  berkompetisi dengan Kontingen dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Mabes TNI, TNI AL, dan TNI AU.

“Kontingen olahraga TNI AD akan berkompetisi pada gelaran Piala Panglima TNI 2019, yang diselenggarakan 27 Agustus hingga 3 September 2019, di Kompleks Mabes TNI Jakarta Timur,"ungkap Candra.

Pertandingan Piala Panglima TNI yang menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi ini lanjutnya, merupakan kegiatan olahraga rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober 2019 mendatang. 

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi, kompetisi dan puncak pembinaan olahraga tertinggi di jajaran TNI dan Kemhan RI,” ujarnya.

Kadispenad juga menambahkan, secara keseluruhan kontingen olahraga TNI AD siap mengikuti pertandingan olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2019, karena telah melaksanakan berbagai persiapan dan pemusatan latihan sebelumnya.

"Secara keseluruhan kontingen olahraga TNI AD siap mengikuti pertandingan Piala Panglima TNI, karena telah melalui pemusatan latihan masing-masing cabang olahraga. Untuk  sepak bola, pemusatan latihan telah dilakukan sejak 16 hingga 25 Agustus di Kostrad, kemudian Tenis Lapangan pada 22 Juli hingga 24 Agustus di Maditbekangad," paparnya.

Untuk pemusatan latihan Tim Bola Voli tambahnya, dilaksanakan sejak 16 hingga 25 Agustus di GOR Bung Tomo Cimahi. Sedangkan pemusatan latihan untuk Tim Voli Pati dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 23 Agustus di Makopassus, Cijantung,” pungkas Candra. (ARMAN R)

Berita Terkait