Sabtu, 16 November 2019 | 09:03:51 WIB

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Perbatasan

Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:47 WIB
Satgas Yonif Mekanis 741/GN Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Perbatasan

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, bersinergi dengan Kodim 1618/TTU, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pengobatan gratis kepada  kurang lebih 160 orang warga perbatasan desa Manusasi, di Kantor Kepala Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin ( 26/8).

Dalam pelaksanaannya, Satgas Yonif Mekanis 741/GN  bekerjasama dan bersinergi dengan Kodim 1618 / TTU. Pengobatan gratis dimotori oleh Seksi Kesehatan (Sikes) Satgas Pamtas RI-RDTL 741/GN kepada warga desa Manusasi yang dipimpin oleh dokter Satgas Letda Ckm dr.Basri Nelson Manurung.

Warga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung, apalagi saat ini musim kemarau, teriknya matahari dan debu yang berterbangan membuat warga gampang terkena penyakit ispa, sehingga warga yang datang cukup banyak apa lagi ditambah malam hari terasa sangat dingin. Tidak sedikit pula masyarakat yang datang hanya agar mendapat pembagian vitamin gratis.

Selesai melaksanakan pengobatan gratis, dilaksanakan pembagian sembako gratis ke seluruh warga yang hadir. Yang sebelumnya sambil menunggu antrian berobat diberikan pengetahuan Wasbang oleh Babinsa setempat Sertu Marcelo.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan,Satgas tidak akan berhenti berbuat terbaik sampai dinyatakan selesai, itu saja intinya. Kegiatan ini juga masih dalam suasana memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Termasuk usaha kita semua agar mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul mulai dari perbatasan. Salah satu upaya agar SDM unggul selaras dengan tema Hut Kemerdekaan RI adalah masyarakat yang sehat dan bahagia serta memiliki Wasbang," terang Mayor Inf Hendra Saputra. (ARMAN R)

Berita Terkait