Selasa, 24 September 2019 | 01:36:22 WIB

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Di Kohanudnas

Rabu, 4 September 2019 | 16:25 WIB
Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Di Kohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Memperingati Tahun Baru Islam tahun 1441 H/2019 Masehi, Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) menggelar acara bagi anggota yang beragama Islam, di Masjid Baiturrahman, Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (4/9). 

Ceramah disampaikan oleh KH. Nunu Zainul Fuad (Kang Zaen) dihadiri oleh Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., pejabat Makohanudnas, Kosekhanudnas I, segenap perwira, bintara, tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ketua IKKT PWA Cabang BS V- Kohanudnas beserta pengurus, serta warga pemukiman kompleks Falcon Kohanudnas.

Sebelum kegiatan siraman rohani, didahului pembacaan Kalam illahi oleh Lettu Lek Teuku Yusri dan sari tilawah oleh PNS Reny Arisanti. Dalam sambutannya Pangkohanudnas yang dibacakan oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M. Han., menyampaikan, Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah merupakan upaya kita sebagai generasi penerus umat Islam untuk mengenang kembali peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslim dari Mekkah menuju Madinah. 

"Peristiwa tersebut merupakan pelajaran berharga bagi kita sebagai umat muslim untuk diambil hikmahnya serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, agar keimanan dan ketaqwaan kita bertambah," ujar Pangkohanudnas.

Dalam ceramahnya, KH. Nunu Zainul Fuad (Kang Zaen) menyampaikan, Motivasi Spiritual Islam, siap berubah hidup penuh berkah, hijrah artinya berubah dan 1 Muharram ini merupakan momentum perubahan bagi kita sebagai umat muslim. "Kalau dalam pandangan Allah SWT, tidak ada yang tidak mungkin, dibalik setiap kesulitan yang diberikan oleh Allah SWT pasti akan diberikan kemudahan setelahnya. Oleh karena itu di dalam berhijrah marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” terangnya. (ARMAN R)

Berita Terkait