Selasa, 24 September 2019 | 01:27:32 WIB

Pertemuan IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Bahas Membangun Kesadaran Gizi

Kamis, 5 September 2019 | 20:34 WIB
Pertemuan IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Bahas Membangun Kesadaran Gizi

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Erni Imran Baidirus mengadakan pertemuan rutin dengan seluruh ibu-ibu anggota IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas, IKKT Cabang 02 Kosekhanudnas I, Wanita Korps Angkatan Udara (Wara) beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Pada pertemuan ini diadakan ceramah/penyuluhan tentang gerakan “Gemar Makan Ikan untuk mencegah Stunting” oleh bapak Erwin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan “Parenting With Positive Discipline” oleh ibu Ir. Dini Aksarini, M.Pd., di Gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (5/9).

Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Erni Imran Baidirus dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan ini bertujuan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi dua arah atau two way communication.

Menurutnya, sebagai anggota IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas, Ibu-ibu sekalian berperan sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga maupun sebagai pengasuh bagi putra putri di rumah.

“Dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis, kita sebagai ibu harus dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kasih sayang, tenggang rasa dan mewujudkan komunikasi yang baik di dalam keluarga serta kita mulai budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif,” terang Ny. Erni Imran Baidirus.

Ia menjelaskan, gemar makan ikan berguna untuk membangun kesadaran gizi, agar gemar mengkonsumsi ikan dan juga dapat mencegah stunting atau permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama.

“Untuk itu, gerakan Gemar makan ikan sangat membantu dalam perbaikan gizi, karena mengandung Omega 3 yang tinggi untuk meningkatkan IQ, dan pertumbuhan badan bagi anak-anak,” paparnya.

Pada sesi pertama, Bapak Erwin dari KKP menyampaikan tentang beberapa manfaat ikan bagi kesehatan tubuh manusia, meliputi kesehatan jantung, mata, empedu, paru-paru dan mengurangi resiko depresi.

Pada sesi kedua, Ibu Ir. Dini Aksarini, M.Pd. menyampaikan cara mendidik anak dengan melakukan pendekatan secara persuasif atau menegur dengan cara halus, tanpa harus memarahi anak.

“Kita tidak boleh menggunakan pendekatan secara imperatif atau menegur anak dengan cara memerintah/ menghardik,” ujar Dini Aksarini. Pada setiap sesi ceramah diselingi permainan/games dan tanya jawab. (ARMAN R)

Berita Terkait