Kamis, 24 Mei 2018 | 22:45:46 WIB

Semen Padang Tanam Pohon di Lahan Reklamasi

Selasa, 16 Februari 2016 | 01:26 WIB
Semen Padang Tanam Pohon di Lahan Reklamasi

Jajaran direksi PT Semen Padang melakukan penanaman pohon. (FOTO: IST/LINDO)

PADANG, LINDO - Jajaran direksi PT Semen Padang melakukan penanaman pohon di lahan reklamasi yang ada di lingkungan pabrik sebagai upaya menghijaukan lingkungan.

"Kami akan terus melakukan penghijauan di area perusahaan dan d lingkungan masyarakat, ini komitmen Semen Padang untuk menciptakan lingkungan perusahaan yang hijau," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Padang, Senin (15/2).

Ia menyampaikan pihaknya telah menginstruksikan agar jajaran PT Semen Padang tidak berhenti menanam, dan juga merawat tanaman yang sudah ditanam.

"Semua tanaman yang ditanam, baik di lingkungan perusahaan maupun di luar perusahaan harus dirawat dan dievaluasi terus," tambah dia.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang 2016, Refcan Afivi mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang 2016.

"Adapun pohon langka yang ditanam adalah jenis gerenuk, garahan, indarung, majapahit, dan keben," sebutnya.

Ia menegaskan lokasi lahan reklamasi dipilih untuk penanaman pohon agar jajaran staf pimpinan Semen Padang mudah merawat pohon-pohon tersebut.

"Harapan kami jajaran staf pimpinan Semen Padang selalu ingat dan merawat pohon-pohon ini," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Hendri Octavia menyampaikan pihaknya memprioritaskan penanaman pohon di dalam dan luar kawasan hutan, di kawasan hutan yang kritis, termasuk penanaman di kiri dan kanan jalan serta lahan masyarakat.

Semua kalangan diharapkan terus menjaga pohon yang telah ditanam sehingga di masa datang dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim, ujarnya. (ANT)

Berita Terkait