Selasa, 24 September 2019 | 01:30:59 WIB

Trofeo Hamengku Buwono X Jadi Ajang Pemain Anyar Timnas U-23

Minggu, 8 September 2019 | 22:24 WIB
Trofeo Hamengku Buwono X Jadi Ajang Pemain Anyar Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

YOGYAKARTA, LINDO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23, Indra Sjafri akan memberikan porsi bermain lebih banyak untuk rekrutan anyar di timnya. Kesempatan ini akan diberikan saat Timnas U-23 mengikuti turnamen trofeo dalam rangka hari ulang tahun ke 90 PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Minggu, 8 September 2019.
 
Adapun turnamen itu bertajuk Piala Hamengku Buwono X. Timnas akan berhadapan dengan PSIM serta Bali United.
 
"Ada kesempatan melihat detil pemain. Piala Hamengku Buwono X. Kita manfaaatkan pertandingan tersebut semua pemain yang ada di tim," kata Indra di Stadion Mandala Krida, Sabtu, 7 September 2019.

Indra menyiapkan 30 pemain. Ada tiga kiper yang diisi Satria Tama (Madura United), Nadeo Arga Winata (Borneo FC), dan Rendy Oscario (Semen Padang). Adapun pemain belakang yakni M. Riyandi dan Dandi Maulana (Barito Putera), Rifad Marasabessy serta Andi Setyo (PS TIRA Persikabo); Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Dodi Alekvan (Persik Kediri), dan Rizky Dwi Febrianto (Kalteng Putra).
 
Nama-nama pemain tengah yakni Witan Sulaeman (PSIM), Rahmat Irianto (Persebaya), M. Lutfi Kamal (Mitra Kukar), Tegar Infantrie (PSIS), Kadek Agung Widnyana (Bali United), Gian Zola (Persin Bandung), Syahrian Abimanyu (Madura United), Nataniel Siringoringo (PSMS), Sidik Saimima (PSS Sleman), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Feby Eka Putra (Persija Jakarta), dan Roni Sugeng (PS TIRA Persikabo).
 
Di barisan penyerang ada Ulul Azmi (Borneo FC), Osvaldo Haay (Persebaya), Irkham Zahrul Mila (PSS Sleman), M. Rafli (Arema), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), serta Firza Andika (PSM Makassar).
 
Ada sejumlah nama-nama baru di daftar itu. Misalnya Sidik Saimima dan Irkham Mila (PSS), serta Septian Satria Bagaskara (Persik).
 
"Kemungkinan akan memainkan pemain yang perlu kita lihat lebih banyak. Ada beberapa orang yang benar-benar baru," ujarnya.
 
Ia menegaskan, trofeo itu akan menjadi laga untuk melihat kualitas pemain untuk SEA Games. "Pendaftaran pemain untuk SEA Games mundur, dari 2 September menjadi 20 September. Ini waktu kita untuk melihat lebih kemampuan pemain," jelasnya.

MEDCOM

Berita Terkait