Senin, 23 September 2019 | 21:16:20 WIB

Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum Berhenti, PBSI Rugi

Senin, 9 September 2019 | 13:47 WIB
Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum Berhenti, PBSI Rugi

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Achmad Budharto, khawatir dengan masa depan bulu tangkis Indonesia dengan berhentinya Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum. Menurut pria yang akrab disapa Budi itu, PBSI dan bulu tangkis Indonesia akan rugi jika PB Djarum menghentikan acara tahunan itu.
 
Budi mengungkapkan, bahwa regenerasi atlet bulu tangkis bisa terhambat dengan keputusan klub yang berbasis di Kudus tersebut. Ia memaparkan, bahwa PBSI hanya memberikan seperempat dari keseluruhan latihan para atlet, karena sisanya merupakan tanggung jawab klub.
 
"Bagi PBSI, ini adalah kerugian besar. Dari situ regenerasi berjalan. Jadi, kalau diberhentikan akan jadi kerugian besar," tutur Budi pada Senin 9 September 2019.

Meski banyak klub bulu tangkis besar lainnya di Indonesia, Budi menilai PB Djarum merupakan klub paling konsisten dalam melahirkan atlet-atlet hebat. Karena itu, ia sangat menyayangkan keputusan penghentian Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum.
 
"Memang banyak klub besar di Indonesia. Tapi, yang paling konsisten dan menghidupkan antusiasme ya Djarum. Jadi, sangat disayangkan," pungkasnya.

MEDCOM

Berita Terkait