Selasa, 24 September 2019 | 01:24:38 WIB

Menpora Desak BUMN untuk Mengasuh Satu Cabang Olahraga

Senin, 9 September 2019 | 14:26 WIB
Menpora Desak BUMN untuk Mengasuh Satu Cabang Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan pada awak media di Jakarta. (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Konflik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum berimbas pada berhentinya audisi umum bulu tangkis 2020. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung PB Djarum untuk tetap menggelar audisi tersebut tahun depan.
 
Eksplolitasi anak dalam mengampanyekan produk rokok menjadi hal yang disoroti KPAI. Tetapi, Menpora tidak melihat adanya upaya eksploitasi anak dalam program yang digagas Yayasan Djarum Foundation tersebut.
 
Menpora juga mendesak agar perusahaan besar nasional, maupun BUMN, bisa memiliki anak asuh satu cabang olahraga.

"Ke depan, menurut saya, perusahaan besar nasional maupun BUMN saya kira wajib punya anak asuh satu cabang olahraga. Sehingga pendanaan begitu mendapat sokongan, promosi, dan bahkan juga bintang iklan nanti berasal dari para atlet," ujar Imam.
 
Imam juga mendukung audisi PB Djarum terus berjalan. Menurutnya, audisi tersebut sangat membantu olahraga bulu tangkis di Indonesia.
 
"Terus berjalan (audisi umum PB Djarum), karena kami sudah melihat dan mendalami soal-soal terkait eksploitasi anak. Kalau itu terjadi tentunya sudah dilakukan tindakan oleh kepolisian. Tapi sejauh ini semua berjalan dengan baik," kata Imam.
 
"Saya pikir ini menjadi support kita kepada Djarum dan seluruh sponsor, atau donatur, atau bahkan bapak asuh untuk terus membantu olahraga Tanah Air. Tentu pemerintah pusat dan pemerintah daerah tidak cukup bekerja sendiri, harus didukung harus ada partisipasi publik yang kuat," tuturnya.

MEDCOM

Berita Terkait