Selasa, 24 September 2019 | 01:19:40 WIB

20 PNS TNI AL Wilayah Makassar Ikuti Ujian Dinas Dan Penyesuaian Kenkat Tahun 2019

Rabu, 11 September 2019 | 12:25 WIB
20 PNS TNI AL Wilayah Makassar Ikuti Ujian Dinas Dan Penyesuaian Kenkat Tahun 2019

(FOTO : DISPENLANTAMALVI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 20 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut  (TNI AL) wilayah Makassar, mengikuti Ujian Dinas (Udin) Tingkat I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (Kenkat) PNS TNI AL tahun 2019, yang digelar di ruang CAT (Computer Assisted Test) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (10/9).

Pelaksanaan Udin tingkat I PNS TNI AL ini diikuti 17 orang, sementara itu untuk Ujian Penyesuaian Kenkat PNS TNI AL diikuti oleh 3 orang.

Dalam pelaksanaan tersebut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E meninjau langsung pelaksanaan ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat PNS TNI AL tersebut.

“Ujian dinas dan ujian penyesuaian Kenkat ini, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para PNS TNI AL dalam meniti karir ke depan, dan juga merupakan bentuk perhatian dari PimpinanTNI AL guna memotivasi PNS TNI AL, serta merupakan bagian dari Pembinaan bidang Personel guna meningkatkan kinerja dan kesejahteraan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan  TNI AL,” jelas Kolonel Laut (S) Mulyawan.

Para PNS TNI AL yang menjadi peserta ujian ini lanjutnya, berasal dari berbagai Satuan Kerja (Satker) TNI AL yang ada di Makassar yakni Satker Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso dan dari Sekolah Kesehatan TNI AL (Sekesal) Makassar serta Satker Fasilitas Perbaikan dan Pemeliharaan Kapal (Fasharkan) Makassar.

Ujian Dinas Tingkat I dan Ujian Penyesuaian kenkat PNS TNI AL tersebut, dilaksanakan selama 5 hari yang diawasi langsung  Tim Pengawas uijian dinas dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Mabesal yang diketuai Mayor Laut (KH) Fajar G. S.kom (Setjen Kemhan RI ) beserta tim dari Mabesal. (ARMAN R)

Berita Terkait