Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:53:18 WIB

Lomba Garjas Meriahkan Hut Ke-68 AAL

Jum'at, 20 September 2019 | 11:10 WIB
Lomba Garjas Meriahkan Hut Ke-68 AAL

(FOTO : PENAAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Sebanyak Enam belas Satuan Kerja (Satker) jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti lomba Kesegaran Jasmani (Garjas), meliputi Lari 2.400 meter, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-68 AAL tahun 2019, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/9).

Kegiatan lomba Garjas tersebut, dihadiri Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, untuk membuka secara resmi pelaksanaan jalannya lomba Garjas, yang diawali dengan lomba Lari 2.400 meter dengan penentuan waktu 12 menit.

Pada acara tersebut, juga dihadiri Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila, seluruh personel Akademi Angkatan Laut, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan AAL yang turut memeriahkan jalannya pertandingan lomba garjas, baik sebagai peserta lomba, penonton maupun supporter lomba.

Hasil lomba tersebut, untuk juara beregu Pertama dimenangkan oleh Resimen AAL dengan nilai 395.75, selanjutnya juara beregu Kedua dimenangkan Ditpers AAL dengan nilai 363.73 dan juara beregu Ketiga dimenangkan Deppel AAL dengan nilai 359.86.

Sedangkan, untuk juara perorangan Pertama dimenangkan oleh Kapten Laut (S) Yusuf S dengan nilai 97.50, selanjutnya juara perorangan Kedua dimenangkan Pelda Renaldi dengan nilai 87.25 dan juara beregu Ketiga dimenangkan Kapten Laut (P) Kaso dengan nilai 86.00.

Peraihan juara Pertama, Kedua dan Ketiga lomba Garjas yang sudah melalui seleksi bertanding diantara ke-16 Satker AAL yang mengikuti lomba ini, berjalan dengan sangat seru dan sungguh dinantikan para penontonnya.

Mereka saling mengunggulkan Satkernya saat pelaksanaan lomba berlangsung. Selain itu, acara dimeriahkan dengan banyaknya etape yang harus dilalui oleh para peserta lomba dengan penuh semangat, dari mulai Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run telah membuat jalannya semangat suportivitas dan meriahnya peringatan Hut AAL ke-68 yang dilaksanakan di AAL semakin semarak.

Sebelumnya, pada awal pelaksanaan lomba dimulai, seluruh personel AAL juga telah digiring untuk mengikuti senam dengan alunan musik Sajojo secara bersama-sama, sehingga suasana keakraban muncul dan terjalin, demi mendukung suksesnya pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hut AAL ke-68.
 

Pada Jumat Pagi (20/9) juga dilaksanakan lomba Renang Estafet beregu dan perorangan antar Satker AAL di kolam renang Jala Krida Tirta, Bumimoro AAL Surabaya, yang masih merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan Hut tersebut. (ARMAN R)

Berita Terkait