Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:49:27 WIB

Senam Gemu Famire Meriahkan HUT TNI Ke-74 di Makorem Babullah

Sabtu, 21 September 2019 | 01:05 WIB
Senam Gemu Famire Meriahkan HUT TNI Ke-74 di Makorem Babullah

(FOTO:PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Dalam rangka hari kontrasepsi se-dunia dan HUT TNI ke-74. Korem 152/Babullah bekerjasama dengan BKKBN Malut menggelar kegiatan senam maumere yang dipusatkan di lapangan Makorem 152/Babullah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Plh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Malut, Djana Eko Prayitno, S.H., para Kasi/Pasi Korem, Ketua Persit KCK Korcab Rem 152 PD XVI /Ptm, Kabid ADPIN, Udin Lahidi, SE, Kabid KBKR Prov Malut Jubair M, S.H., Kabid KBKR Kota Ternate, Dra Hj Hadija, Kabid KS Kota Ternate, Drs Ruslan Halil, ibu-ibu pengurus dan anggota Persit Korem, Kodim dan Kisus Yonif 732/Bnu, Ibu-ibu Dinkes Prov Maluku Utara, Ibu-ibu Ikatan Bidan Indonesia Prov Maluku Utara, Ibu-ibu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ternate, Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kota Ternate dan Prov Malut, Forum Generasi Berencana Prov. Maluku Utara.

Kegiatan di isi dengan senam gemu famire yang dipandu oleh instruktur dari BKKBN Prov Malut.

Dalam sambutannya Danrem 152/Bbl menyampaikan bahwa kersama antara TNI dengan BKKBN ini telah dimulai sejak tahun 1970 melalui kegiatan TNI KB-Kes dimana program tersebut telah berhasil dalam bidang pengendalian jumlah penduduk serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh nusantara.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antar TNI dengan BKKBN dan Instansi terkait dalam mensukseskan program keluarga berencana.

(Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait