Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:43:53 WIB

Tingkatkan Solidaritas Pemuda, Satgas dan Warga Gelar Sepakbola

Sabtu, 21 September 2019 | 01:22 WIB
Tingkatkan Solidaritas Pemuda, Satgas dan Warga Gelar Sepakbola

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Telah dilaksanakan giat pertandingan persahabatan antara Pos Anoa 1 Toboko VS Pemuda Kelurahan Toboko di lapangan sepakbola Toboko, Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Dalam rangka meningkatkan solidaritas pemuda Kelurahan Toboko Wadanpos Anoa 1 Sertu Risnandar beserta 6 orang anggota bersama pemuda Kelurahan Toboko melaksanakan pertandingan persahabatan sepakbola.

Pada mulanya pertandingan ini dilaksanakan mengingat potensi pemuda Kelurahan Toboko yang sangat antusias melaksanakan olaharaga sepakbola.

Melihat kondisi yang demikian membuat satgas 734 pos Anoa 1 Toboko yang dipimpin oleh sertu Risnandar tersentak hatinya untuk memajukan serta meningkatkan kebersamaan pemuda Kelurahan Toboko.

Kemudian Sertu Risnandar berkoordinasi dengan Lurah Toboko Iko Hirata, S.Sos untuk menunjang kegiatan ini.

Menurut Wadanpos Anoa 1 Toboko, Sertu Risnandar menyampaikan bahwa pihaknya merasa antusias melihat bakat dan semangat pemuda Kelurahan Toboko yang sangat gemar bermain sepakbola, padahal dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Lurah Toboko akhirnya kegiatan tersebut berjalan.

Satgas bersama warga Kelurahan Toboko sangat mendukung kegiatan ini untuk memupuk rasa solidaritas antara pemuda dan satgas, serta menjaring pemuda yang mempunyai bakat untuk mengasah kemampuanya.

Menurut Dansatgas 734 / SNS Letkol Inf Edwin Charles. Kegiatan sepak bola ini dalam memupuk solidaritas di Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Hal ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa TNI mendukung kegiatan olaharaga, serta memajukan persepakbolaan.

Melihat kondisi yang sangat bagus ini, dirinya memerintahkan kepada pos yang bersangkutan untuk segera memajukan olahraga khususnya sepakbola.

Karena kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan yang positif.

Warga sangat antusias untuk melaksanakan olahraga bersama. Menurut Iko Hirata, S.Sos, Kepala Lurah Toboko mengatakan jajarannya merasa sangat senang dengan kegiatan ini, ada yang memajukan olahraga dilingkungan Toboko.

Selain itu, melihat potensi dan bakat pemuda yang sangat antusias merupakan suatu nilai positif.

(PENREM 152/FAISAL)

Berita Terkait