Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:49:59 WIB

Ambil Formulir Calon di DPC Hanura, Bernard Bawa Ratusan Massa

Minggu, 22 September 2019 | 08:14 WIB
Ambil Formulir Calon di DPC Hanura, Bernard Bawa Ratusan Massa

Foto: Aldy/Lindo

HALTIM, LINDO - Calon Bupati Halmahera Timur periode 2020-2024, Bernard TH. Pawatte BE, pada Sabtu (21 September 2019) sore mendaftarkan diri ke dewan pimpinan cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) kabupaten Halmahera Timur.

Bernard dan tim suksesnya datang ke sekretariat DPC Partai Hanura Haltim pada pukul 16.00 Wit, dan diterima langsung oleh ketua DPC Hanura Haltim Jamil Tamher, Ketua Penjaringan Partai Hanura Jasmin Noh, Sekretaris Penjaringan Hanura Bahmit Djafar dan sejumlah pengurus DPC Partai Hanura lainnya di kantor DPC Partai Hanura di Kecataman Wasile, kabupaten Haltim.

Kedatangan bakal calon Bupati Haltim itu untuk melengkapi persyaratan sebagai calon bupati Haltim periode 2020-2024.

Usai mengambil formulir di DPC Partai Hanura, Bernard mengatakan dirinya sudah siap lahir batin untuk berkompotisi dengan kandidat lain dalam ajang bursa calon bupati Haltim pada pilkada tahun depan.

Dia mengakui saat ini ia sudah mendaftar diri ke berbagai partai seperti PDIP dan Gerindra, termasuk partai Hanura.

"Saya sudah mendaftar di 2 partai besar, PDIP dan Gerindra. Hanura hari ini baru bisa ambil formulir. Mudah-mudahan dalam waktu singkat saya akan kembalikan formulir ini yang dilengkapi dengan syarat-syarat yang sudah saya siapkan," kata Bernard di kantor DPC Partai Hanura.

Lebih lanjut Bernard menegaskan, dia tetap menghormati aturan main partai soal mekanisme penjaringan yang menggunakan metode survei internal partai untuk menentukan ketokoan dan kelayakan para kandidat yang akan maju sebagai bakal calon bupati Haltim di periode mendatang.

"Kalau aturan dan mekanisme yang dipakai oleh partai untuk diadakan survei, itu lebih bagus. Saya sepakat dan sangat setuju, karena survei adalah sebuah realita yang menjawab kemajuan daerah ini. Itulah yang saya anggap paling tepat dan saya akan dukung," ujar Bernard.

Dalam kesempatan itu, Bernard berjanji soal pengembalian formulir dan syarat-syarat lain tentu akan ia lengkapi dalam waktu singkat, karena hal itu sangat penting untuk dilengkapi guna memenuhi syarat dalam bakal calon bupati.

"Itu soal teknis saja. Saya janji formulir ini akan saya kembalikan dalam waktu singkat, tidak perlu lama-lama nanti basi," tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Bernard juga didampingi oleh istri tercinta beserta tim sukses yang mengantar ke kantor DPC Partai Hanura. Usai acara, Bernard di arak ke halaman kantor DPC Partai Hanura untuk berjoget bersama dengan pendukungnya.

Usai acara, bakal calon itu langsung adakan pertemuan dengan jajaran pengurus DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Haltim di kecamatan Wasile di Haltim.

Pada malam hari, sang calon langsung adakan pertemuan dengan warga desa Gulapapo di kecamatan Wasile.

ALDY M

Berita Terkait