Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:03:39 WIB

Prajurit Korps Marinir Sabet Empat Teratas Tamtama Teladan TNI AL Tahun 2019

Minggu, 22 September 2019 | 18:10 WIB
Prajurit Korps Marinir Sabet Empat Teratas Tamtama Teladan TNI AL Tahun 2019

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono.M.Tr (Han)., didampingi Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, memberikan apresiasi kepada empat prajurit Korps Marinir yang telah berhasil meraih peringkat teratas dalam pemilihan Tamtama Teladan TNI AL Tahun 2019, di gedung tengah Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40, Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Keempat Prajurit Korps Marinir (Kormar) yang terpilih sebagai Tamtama Teladan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2019 ini setelah melalui berbagai tahapan seleksi, baik dari segi kesemaptaan, kesehatan, pengetahuan, dan keterampilan di tingkat pusat yang diikuti oleh perwakilan Tamtama terbaik dari tiap-tiap Kotama TNI AL, di Mabesal, Cilangkap, Kamis (19/9).

Peringkat pertama diraih Kopda Marinir Anton Nugroho Nrp.108869 dari Yonif-3 Marinir Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Surabaya, sedangkan diurutan kedua, ketiga dan keempat diraih Kopda Marinir Irwandi Nrp.108732 dari Yonif-1 Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Surabaya, Kopda Marinir Irman Nrp. 108642 dari Yontaifib-2 Pasmar-2. Surabaya dan Kopda Marinir Moh. Syaifuddin Nrp. 107884 dari Yonif-5 Marinir Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Dankormar didampingi Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir I Made Sukada, menyampaikan, keberhasilan yang telah diraih ini patut kita syukuri, sehingga mampu mewujudkan profesionalitas sebagai prajurit matra laut karena yang bersangkutan selalu meningkatkan pengetahuan umum profesi juga mampu membina fisik, samapta, kesehatan, intelijensi, sikapkerja, kepribadian, mental idielogi dan diharapkanakan lebih memotivasi Prajurit Korps Marinir (Kormar) lainnya untuk dapat meraih prestasi kembali pada bidang yang lain di masa yang akan datang.

Berkat prestasinya para prajurit Kormar tersebut berhak atas piagam penghargaan Tamtama Teladan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. (ARMAN R)

Berita Terkait