Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:48:00 WIB

Komandan Lantamal III Jakarta Hadiri Karya Bakti Sosial Kesehatan

Minggu, 22 September 2019 | 20:41 WIB
Komandan Lantamal III Jakarta Hadiri Karya Bakti Sosial Kesehatan

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 Tahun 2019 Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M, menghadiri acara Karya Bakti dan Bakti Sosial Kesehatan, yang diselenggarakan di Desa Sukamukti Rancamanyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat, Sabtu (21/9).

Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan ini dibuka untuk masyarakat umum yang melayani pelayanan umum, pelayanan gigi, pelayanan khitan, kaki palsu, kacamata, alat bantu dengar, kursi roda, tongkat tangan, yang dilaksanakan di empat desa, yaitu Desa Bojong, Sukamukti, Sayuran Dan Desa Rancamanyar. Selain itu juga melaksanakan rehabilitasi RTLH, MCK umum dan pengeboran air.

Sedangkan kegiatan Karya Bakti (Karbak) dilaksanakan di bantaran Sungai Citarum dan dilanjutkan kegiatan pentas seni, Diantaranya Rampak Gendang, Calung, Tari Merak, Rampag Bedug, Arumba, Tari Topeng, Pencak Silat, Jaipong, Drumband Dan Angklung.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Mabes TNI, pemerintah Jawa Barat, dan masyarakat Jawa barat serta instansi terkait lainnya. Acara diakhiri dengan kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan rombongan melaksanakan peninjauan Baksos. (ARMAN R)

Berita Terkait