Minggu, 25 Februari 2018 | 01:09:11 WIB

Tak Bakal Ditelantarkan, Warga Kalijodo di Jakarta Barat Percayakan Pemda DKI

Selasa, 16 Februari 2016 | 17:08 WIB
Tak Bakal Ditelantarkan, Warga Kalijodo di Jakarta Barat Percayakan Pemda DKI

Pemerintah Kota Jakarta Barat menyambangi kawasan Kalijodo yang masuk dalam wilayahnya pada Selasa (16/2/2016). Diketahui hanya ada satu RT dikawasan tersebut yang masuk wilayah Jakarta Barat, yaitu, RT 07/10 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. (KMP/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Wali Kota Jakarta Barat Deny Ramdany sempat berdiskusi dengan Mariamah, ketua RT 07/10, Angke, Tambora, Jakarta Barat, saat memberikan surat pemberitahuan penertiban di Kalijodo.

Dalam perbincangan tersebut, Mariamah mengatakan, warga RT 07/10 sudah menyerahkan segala keputusan kepadanya selaku ketua RT.

"Saya sudah rundingkan dengan warga, mereka ingin yang terbaik. Kita percaya pemerintah tidak akan menelantarkan warganya," ujarnya kepada rombongan Pemkot Jakarta Barat di Kalijodo, Selasa (16/2).

Mariamah juga mengaku siap jika ditempatkan di manapun oleh pemerintah, asalkan disediakan tempat tinggal.

Ia mengaku siap jika akan diberi pelatihan oleh pemerintah. Dia percaya pemerintah pasti memberikan yang terbaik.

"Kami siap. Anak-anak (warga) pasti ngikutin petunjuk yang diberikan bapaknya (pemerintah). Enggak mungkin kan kalo bapak mau celakain anaknya," ujar dia..

Permintaan Mariamah pun ditanggapi positif oleh Deny. Permintaan tersebut sudah ditanggapi dalam Surat Pemberitahuan 1 itu yang menyatakan warga yang tidak punya tempat tinggal dan mempunyai KTP DKI Jakarta akan diberikan tempat tinggal pengganti.

"Ini tujuan kita datang ke sini. Kita ingin ngobrol-ngobrol dan ngopi bareng biar kita tahu warga maunya seperti apa," ujar Deny. (KMP)

Berita Terkait