Senin, 14 Oktober 2019 | 06:12:55 WIB

22 Personel Kohanudnas Naik Pangkat

Selasa, 1 Oktober 2019 | 17:05 WIB
22 Personel Kohanudnas Naik Pangkat

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Arif Mustofa, M.M, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelantikan 22 personel Markas Kohanudnas (Makohanudnas) yang mendapat Kenaikan Pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 Oktober 2019 dalam upacara militer, di Lapangan Apel Makohanudnas  Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (1/10). 

Personel yang naik pangkat meliputi 2 Pamen (Kolonel), 16 Bintara, 3 Tamtama, serta 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Upacara ini di hadiri Para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas, menyampaikan ucapan selamat kepada segenap Perwira dan anggota yang telah memperoleh Kenkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Harapan saya dengan kenaikan pangkat yang saudara-saudara dapatkan ini mampu mempertahankan motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi saudara dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkohanudnas berpesan “kepada para personel Makohanudnas yang telah mendapatkan kenaikan pangkat, saya berharap agar lebih mawas diri, sebab disetiap kenaikan pangkat ada penambahan tanggung jawab yang harus diemban. Semakin bertambah pangkat, makin bertambah tuntutan tugas yang harus dilaksanakan. Tegakkan disiplin dan tetap membangun diri untuk menjadi prajurit yang professional. Disamping itu, bertingkah laku serta milikilah karakter dan sikap yang sesuai dengan pangkat yang disandang,” tegasnya.

Usai upacara diadakan tradisi ucapan selamat dengan berjabat tangan dari seluruh personel Makohanudnas kepada anggota yang naik pangkat.  Di samping itu, sebagai wujud selebrasi atas kenaikan pangkat diadakan penyiraman air bunga. (ARMAN R)

Berita Terkait