Senin, 14 Oktober 2019 | 06:13:42 WIB

Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan 57 Laksanakan Latihan Pra PKB Opsgab

Jum'at, 4 Oktober 2019 | 16:40 WIB
Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan 57 Laksanakan Latihan Pra PKB Opsgab

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 Tahun Anggaran (TA) 2019 melaksanakan Latihan Pra Pekan Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, yaitu 1 - 3 Oktober 2019, di Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Koen Djelani Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (3/10).

Para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal akan melaksanakan PKB Opsgab Wira Siaga XXXIX yang di selenggarakan di Sesko TNI dan Sesko Angkatan dalam waktu dekat ini. Dengan latihan Pra PKB Opsgab ini para Perwira Mahasiswa dapat melatih kerjasama dan keterpaduan pola operasi antara Kogab, Kohanudnas dan Kogasud dalam menghadapi ancaman di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sehingga Perwira Mahasiswa dapat menganalisis masalah-masalah ancaman yang timbul serta upaya untuk mengatasinya. Turut hadir dalam latihan tersebut Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Gunardi, M.Si (Han), para pejabat utama serta para dosen dan patun Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait