Senin, 14 Oktober 2019 | 06:49:48 WIB

DUA JABATAN ASISTEN DANLANTAMAL VIII DISERAHTERIMAKAN

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 12:11 WIB
DUA JABATAN ASISTEN DANLANTAMAL VIII DISERAHTERIMAKAN

Manado 4 Oktober 2019,..... Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., memimpin serah terima jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) dan Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VIII di loby Markas Komando Lantamal VIII Jalan  Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Jumat (4/10).

Jabatan Asrena Danlantamal VIII diseraterimakan dari Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahyono kepada Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung sedangkan jabatan Aspers Danlantamal VIII diserahkan dari Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd kepada Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa tugas Asrena Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang perencanaan dan program anggaran Lantamal VIII serta sebagai aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dalam mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien. 

Adapun tugas Aspers Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang program pembinaan personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, pungkasnya.

Pada bagian akhir amanat, Danlantamal VIII atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahyono dan Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd., atas loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat. Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung Danlantamal atas nama segenap anggota Lantamal VIII mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru senagai Asrena Danlantamal VIII. 

Pada kesempatan tersebut selain melakukan penandatanganan berita acara serah terima, pejabat baru Asrena Danlantamal VIII juga mengucapkan sumpah sesuai agama yang dianut dan menandatangani pakta integritas disaksikan Kadiskum dan Paban Sintel Lantamal VIII.

Acara serah terima kabatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Danlanudal Manado, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang yang berada di Lantamal VIII.

Berita Terkait