Senin, 14 Oktober 2019 | 06:12:23 WIB

Hut Ke-74 TNI, Lantamal XII Pontianak Gelar Pameran Alutsista TNI AL

Senin, 7 Oktober 2019 | 17:09 WIB
Hut Ke-74 TNI, Lantamal XII Pontianak Gelar Pameran Alutsista TNI AL

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-74 Tentara Nasioanal Indonesia (TNI), Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) bersama dengan Kodam XII/Tpr serta Lanud Supadio, di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (5/10).

Pembukaan Pameran Alutsista TNI ditandai dengan pernyataan resmi dari Pangdam XII/Tpr dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kalbar dan pelepasan balon oleh Kapolda Kalbar didampingi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, Danlanud Supadio dan Kepala Pengadilan Tinggi Kalbar.

Setelah acara pembukaan pameran Alutsista dilanjutkan dengan peninjauan ke stand pameran oleh Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar beserta tamu undangan. Adapun stand pameran Alutsista TNI menampilkan Alutsista dari generasi ke generasi sampai dengan Alutsista terbaru yang dimiliki.

Pameran Alutsista TNI dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 5 - 7 Oktober 2019 dan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi pameran tidak dipungut biaya masuk pameran dan Diharapkan dengan dilaksanakan pameran Alutsista ini dapat digunakan sebagai wahana untuk mendekatkan prajurit dengan rakyat.

Adapun Alutsista Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang di peragakan dan ditampilkan dalam pameran adalah berbagai senjata berat dan ringan yang dimiliki oleh Yonmarhanlan XII, Foto dan maket kapal, Video TNI AL, manekin hidup TNI AL, brosur penerimaan Tamtama, Bintara dan Perwira dan kerajinan hasil karya dari Jalasenastri Korcab XII Pontianak DJA I. (ARMAN R)

 

Berita Terkait