Senin, 14 Oktober 2019 | 06:49:35 WIB

Pemecahan Rekor MURI, Unsur TNI Di Makassar Tanam 8000 Bibit Pohon Mangrove

Senin, 7 Oktober 2019 | 23:03 WIB
Pemecahan Rekor MURI, Unsur TNI Di Makassar Tanam 8000 Bibit Pohon Mangrove

(FOTO : DISPENLANTAMALVI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai satuan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-74 TNI Tahun 2019, TNI di Makassar mendukung Pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam rangkaian penanaman serentak Bibit Pohon Mangrove dengan jumlah 300.074 bibit yang berlangsung di seluruh Indonesia.

Kegiatan penanaman bibit pohon Magrove yang bertemakan "Selamatkan Bumi Untuk Anakn Cucu Kita" ini, dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sulsel, Senin (7/10).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang memimpin penanaman Mangrove di wilayah Kota Makassar menyampaikan, untuk kegiatan penanaman bibit Mangrove di Kota Makassar, unsur TNI dibantu dengan unsur Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dan masyarakat umum menanam sebanyak 8.000 bibit pohon Mangrove yang ditanam di sekitar Dermaga PPN Untia ini.

“Penanaman 21,500 bibit pohon Mangrove di wilayah kerja Lantamal VI Makassar, meliputi 8000 pohon Mangrove di PPN Untia dan masing-masing Lanal menanam 4500 pohon untuk tiga Lanal dijajaran Lantamal VI.  Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Unsur TNI yang berada di Kota Makassar untuk memecahkan Rekor MURI yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan total bibit yang ditanan untuk seluruh Indonesia berjumlah 300.074 bibit pohon Mangrove," jelas Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas. (ARMAN R)

Berita Terkait