Senin, 14 Oktober 2019 | 06:09:23 WIB

Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Danlantamal III Serta Jajarannya Dapat Penghargaan Dari Menteri Kelautan

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:09 WIB
Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Danlantamal III Serta Jajarannya Dapat Penghargaan Dari Menteri Kelautan

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama 15 orang lainnya menerima penganugerahan penghargaan penegakan hukum sektor kelautan dan perikanan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pujiastuti, di Gedung Mina Bahari IV Lantai 1, Jalan Medan Merdeka Timur, No.16 Jakarta Pusat, Rabu (9/10).

Pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, pada 3 dan 4 Oktober 2019 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Benih Lobster (BL) sebanyak 440.770 ekor, dengan nilai Sumber Daya Ikan (SDI) yang berhasil diselamatkan sebesar Rp. 66.194.650.000,00.

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti kepada 16 personel tersebut diantaranya dari TNI AL (Angkatan Laut) sebanyak 8 personel, adalah Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin, S.H., Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Andri Wahyu S., Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, Pasintel Lanal Bandung Mayor Laut (P) M. Hariady, dan Pasintel Lanal Banten Kapten Mar Ready Otapriadi.  

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada personel Kepolisian dan personel PT.Angkasa Pura yang juga berhasil menggagalkan penyelundupan BL tersebut.

Dalam Konferensi Persnya, Menteri Kelautan dan Perikananan mengatakan, untuk memajukan Indonesia ke depan dibidang perikanan dan kelautan, ada 3 hal yaitu : memiliki Integritas, memiliki kejujuran dan memiliki komitmen dari seluruh jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, baik dari TNI AL, Polri dan seluruh pihak yang terkait.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabakreskrim Polri, Asintel Danlantamal III, dan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan. (ARMAN R)

Berita Terkait