Selasa, 12 November 2019 | 22:32:51 WIB

Menag Fachrul Razi Klaim Tak Dapat Penolakan dari Kiai

Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:17 WIB
Menag Fachrul Razi Klaim Tak Dapat Penolakan dari Kiai

Menteri Agama Fachrul Razi saat berada di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Agama Fachrul Razi mengeklaim tak pernah mendapat penolakan dari para kiai. Fachrul menilai kabar tersebut terlalu dibesar-besarkan.
 
"Jangan bilang penolakan, kalian senang mendramatisasi. Enggak ada cerita penolakan," kata Fachrul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Fachrul mengaku bersahabat dengan para kiai. Sehingga, tak mungkin ada penolakan dari para kiai. Dia juga mengaku memiliki misi yang sama dengan para kiai, yakni membangun bangsa menjadi lebih baik.

Dalam waktu dekat, Fachrul akan menggelar pertemuan dengan para pemuka agama. Ia akan bersilaturahmi ke sejumlah ormas keagamaan, seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
 
"Itu kan sahabat semua, sama-sama punya misi yang sama bagaimana membangun umat, bagaimana membangun bangsa," ujar dia.
 
Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas menyebut banyak kiai yang protes dan kecewa dengan pengangkatan Fachrul sebagai menteri agama. Para kiai tak yakin dengan kapasitas Fachrul yang memiliki latar belakang militer.
 
"Banyak kiai dari berbagai daerah yang menyatakan kekecewaannya dengan nada protes,” kata Robikin, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

MEDCOM

Berita Terkait