Selasa, 19 November 2019 | 02:21:09 WIB

Sambut Hutnya Ke - 74, Korps Marinir Gandeng PMI Jakpus Gelar Donor Darah

Jum'at, 8 November 2019 | 08:38 WIB
Sambut Hutnya Ke - 74, Korps Marinir Gandeng PMI Jakpus Gelar Donor Darah

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Korps Marinir bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Donor darah, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) ke 74 Korps Marinir (Kormar). Acara ini diikuti seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir Wilayah Barat, di Balai Prajurit Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar), Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis, (7/11).

Tidak pernah absen di palagan dalam hal ini menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).  Disini tidak berkurangnya Kormar mengisi dengan berbagai kegiatan untuk menyambut Hut nya ke 47 yang jatuh pada 15 November 2019 nanti. Terbukti dari beberapa kegiatan yang telah dihelat, diantaranya dari berbagai lomba Pembinaan Satuan (Binsat), kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi lingkungan dan bidang kesehatan yang dilaksanakan Kormar sendiri maupun dari Gabungan Jalasenastri Kormar.

Bersama segenap Prajurit, PNS dan Ibu Ibu Jalasenastri Kormar, melaksanakan donor darah dengan penyelenggara panitia adalah Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dan Rumah Sakit Marinir Cilandak. Dari tim medis PMI DKI rangkaian awal memastikan chek up dari mulau personel data pribadi dan kesehatan saat ini untuk para pendonor.

Seluruh Prajurit, PNS dan Ibu Ibu Jalasenastri antusias dan berjalan mengikuti tata tertib dari PMI untuk melaksanakan sampel dan pengambilan darah. Tampak hadir sekaligus ikut berpartisi pengambilan darah untuk di donorkan adalah Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Etta Suhartono, didampingi oleh Kasi Sosial, Kasi Ekonomi, Kasi Budaya, dan Kasi Organisasi beserta seluruh Pengurus PG Kormar. (ARMAN R)

Berita Terkait