Selasa, 19 November 2019 | 02:48:10 WIB

Satgas 734 SNS Berikan Motivasi Pada Siswa Soal Kedisplinan Sekolah

Jum'at, 8 November 2019 | 17:50 WIB
Satgas 734 SNS Berikan Motivasi Pada Siswa Soal Kedisplinan Sekolah

Satgas 734 / SNS, berikan pengasuhan dan motivasi kepada siswa yang tidak mematuhi aturan kedisiplinan sekolah. (FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

HALUT, LINDO - Sebanyak 10 orang siswa SMA dan 3 orang siswa SMP tertangkap sedang tidak mengikuti pembelajaran belajar mengajar (PBM) di sekolahnya.

Hal ini terjadi di karenakan pemilik warung makan di sekitar SMA N 1 Halmahera utara merasa turut prihatin melihat mereka sangat senang tidak mengikuti pembelajaran di kelas di karenakan terlambat.

Oleh sebab itu warga sekitar yang merasa terganggu oleh kegiatan nongkrong nongkrong nya mereka di siang bolong maka warga tersebut melapor ke pos kotis agar di berikan pembinaan.

Setelah mendapat laporan dari warga, anak SMA dan SMP tersebut kami amankan di pos kotis untuk kami berikan pengarahan dan nasehat kepada anak sekolah tersebut. (6/11/19)

Menurut Letda Ckm Fendy Aprilian, mereka para generasi penerus bangsa, kami berikan suatu nasehat agar masa depan mereka tetap cerah. kami berikan motivasi, dan kami bangkitkan semangatnya dalam menuntut ilmu agar mereka bisa kembali ke dunia nya sebagai seorang pelajar yang tugas nya adalah belajar dengan bapak ibu guru di sekolah nya masing masing.

Mereka menjadi seperti ini akibat pengaruh lingkungan, suasana yg tidak kondusif memicu mereka menjadi seorang yang malas untuk belajar. Oleh sebab itu kami berharap orang tua di rumah juga memantau progress anak anak nya dalam mengikuti pembelajaran di sekolahnya. agar anak senantiasa menjalankan tugas nya sebagai seorang pelajar.

Menurut dansatgas 734 / SNS Letkol Inf Edwin Charles. remaja bukanlah masa untuk bersenang senang. Namun remaja adalah masa dimana kita harus belajar, mengikuti perintah yang di berikan oleh bapak ibu guru di sekolah serta mematuhi perintah orang tua di rumah. Mereka tak kenal lelah dalam mendidik para remaja agar menjadi lebih baik, memiliki etika yang baik dan kecerdasan yang baik.

Nantinya sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja. Kami juga menekankan kepada para siswa, agar memperhatikan jeripayah orang tua mereka dalam bekerja mencari uang agar anaknya bisa sekolah dan nanti nya mereka memiliki kualitas hidup yang baik dari pada kedua orang tuanya.

Menurut ibu Ida, sebagai guru SMA N 1 halmahera utara mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas 734 yang telah membantu menyadarkan dan memberi motivasi serta menasehati anak didik kami agar senantiasa rajin dalam bersekolah.

Kami juga tak henti hentinya dalam memberikan kasih sayang kami sepenuh hati dalam mendidik mereka, agar mereka memiliki budaya belajar yang baik, dan dapat meraih apa yang dicita-citakan.

PENREM 152 BABULLAH

Berita Terkait