Sabtu, 07 Desember 2019 | 13:40:16 WIB

Jokowi: Perjuangan Kita Memberantas Kemiskinan dan Kebodohan

Senin, 11 November 2019 | 10:34 WIB
Jokowi: Perjuangan Kita Memberantas Kemiskinan dan Kebodohan

Presiden Jokowi mengajak masyarakat meneruskan perjuangan pahlawan dengan memberantas kemiskinan dan kebodohan. (FOTO: MIDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Menurut dia, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawannya.
 
"Kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita, dan menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," kata Jokowi usai upacara memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu, 10 November 2019.
 
Baginya, melanjutkan perjuangan para pahlawan saat ini bukan dengan melawan penjajah. "Perjuangan kita memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan lain-lainnya," tegas Jokowi.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu, 10 November 2019. Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya upacara. Dengan hikmat, para peserta mengheningkan cipta.
 
"Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," kata Jokowi saat memimpin upacara.
 
Kemudian, Presiden juga meletakkan karangan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur. Selain itu, Jokowi juga menaburkan bunga di kuburuan almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, istri Habibie Hasri Hainun Besari, dan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Christiani Herawati.

MEDCOM

Berita Terkait