Jumat, 06 Desember 2019 | 14:41:27 WIB

Kasal : Kreativitas Dan Inovasi Akan Memenangkan Tantangan Global

Senin, 11 November 2019 | 20:26 WIB
Kasal  : Kreativitas Dan Inovasi Akan Memenangkan Tantangan Global

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam menghadapi tantangan global, bukan negara yang besar dengan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah dan banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menang, tetapi negara yang memiliki inovasi serta kreatifitas tinggi yang bisa menghadapi tantangan global.

Hal Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., saat memberikan Pembekalan kepada 150 Perwira Mahasiswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Pendidikan Reguler Angkatan ke-57, di Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Menurutnya, Seskoal memiliki peran yang sangat penting untuk mencetak perwira serta para calon pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang unggul di masa depan.

“Saya percaya dengan berbekal pengetahuan, sumber daya serta resources yang ada, Seskoal dapat mencetak perwira TNI AL yang unggul, yang mampu menghadapi tantangan global,” ujar Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Pembekalan yang mengangkat tema “Dinamika Lingkungan Maritim dan Tantangan Kepemimpinan Masa Depan” ini, disampaikan kepada 150 Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal, yang terdiri dari 138 Perwira Mahasiswa (Pasis) TNI AL, 2 berasal dari TNI AD dan TNI AU serta 8  orang Pasis dari Negara Sahabat yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya di Seskoal.

Sementara itu, Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian S,T., M.Sc, D.E.S.D mengatakan, dalam menghadapi tantangan global Seskoal, akan melaksanakan reakreditasi menjadi “A”, sekaligus akreditasi internasional, kemudian Seskoal akan meningkatkan kapasitas menjadi Lembaga Pendidikan yang berbasis riset.

“Pengembangan kurikulum dan penelitian yang kami lakukan, kesemuanya berbasis riset memenuhi standar internasional. Sehingga lulusan Seskoal nantinya dapat menjadi Komandan di lingkungan tugas internasional seperti PBB,” terang Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian.

Turut hadir dalam kesempatan ini, antara lain Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian S,T., M.Sc, D.E.S.D., Waasrena Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit  E. Witjaksono., S.E., M.Tr (Han)., Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., Kadisdikal Laksma TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) serta Dosen dan Patun Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait