Minggu, 22 Juli 2018 | 17:43:04 WIB

Presiden Jokowi Kelilingi Facebook Headquarter

Kamis, 18 Februari 2016 | 05:06 WIB
Presiden Jokowi Kelilingi Facebook Headquarter

Presiden Jokowi (kiri) bersama Founder Facebook Mark Zuckerberg (kanan) saat berjalan meninjau sejumlah tempat termasuk layar yang menampilkan aktivitas pengguna Facebook. (FOTO: ANT/LINDO)

SILICON VALLEY, LINDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengelilingi tiap sudut kantor Facebook Headquarter yang terletak di Menlo Park, Silicon Valley, pusat industri kreatif di Amerika Serikat.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Facebook Headquarter Building 20, Menlo Park, Rabu (17/2) sekita pukul 11 siang waktu setempat.

Saat tiba, Presiden Jokowi dan rombongan disambut para eksekutif Facebook menuju lantai 2 building 20 menggunakan tangga dan meninjau sejumlah tempat termasuk layar yang menampilkan aktivitas pengguna Facebook.

Pada kesempatan itu pula salah satu eksekutif Facebook menjelaskan kepada Presiden Jokowi terkait maket perencanaan building 20 zona 4. Selanjutnya Presiden menuju sejumlah ruang termaauk Ruang Odd Job, Roof Top Garden, hingga meninjau lokasi OVR demonstrasi platform interaksi virtual.

Jokowi sempat bertemu dengan sejumlah pegawai Facebook asal Indonesia di sebuah taman yang merupakan bagian dari kantor media sosial favorit itu.

Sekitar 15 pegawai asal Indonesia yang sebagian besar masih berusia muda berdialog dan bersalaman singkat dengan Presiden kemudian berfoto bersama.

"Sudah berapa lama kerja di sini?" Tanya Presiden kepada satu persatu WNI. Beberapa dari mereka sudah ada yang bekerja selama 4 tahun namun ada yang baru 7 bulan berkarier.

Di sela dialog itu, founder Facebook Mark Zuckerberg datang dan menyambut Presiden yang saat itu berada di Roof Top Garden.

Salah satu pekerja Facebook asal Indonesia Wahyu Dinata Setiawan (34) mengatakan saat ini ada sekitar 20 pekerja asal Indonesia di perusahaan tersebut.

"Hampir seluruhnya adalah anak muda," kata anak muda asal Tanah Abang yang baru sepekan bergabung dengan Facebook itu. (ANT)

Berita Terkait