Minggu, 19 November 2017 | 20:49:40 WIB

Inter Milan cukur Sampdoria 3-1

Minggu, 21 Februari 2016 | 09:39 WIB
Inter Milan cukur Sampdoria 3-1

Pemain bertahan Inter Milan. (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Inter Milan mengalahkan Sampdoria 3-1 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-26 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (21/2) dini hari WIB.

Gol-gol Inter Milan diciptakan oleh dua pemain bertahan, Danilo D'Ambrosio dan Miranda, dari sepak pojok. Mauro Icardi juga menyumbang satu gol dari skema serangan balik pada babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan naik satu tingkat ke posisi empat dengan 48 poin, atau unggul satu poin dari AS Roma di peringkat lima namun tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Juventus.  Adapun Sampdoria tertahan pada peringkat 17 dengan 25 poin.

Inter Milan yang baru satu kali meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A unggul 1-0 saat umpan sepak pojok Jeison Murillo disambut sepakan jarak dekat Danilo D'Ambrosio pada menit 23.

Kerja sama Roberto Soriano dengan Fabio Quagliarella untuk menggiring bola masuk ke pertahanan Inter Milan hanya menghasilkan sepak pojok. Namun tandukan Andrea Ranocchia dari tendangan sudut gagal membobol gawang Inter pada mehit 44.

Pasukan Roberto Mancini unggul 2-0 berkat tandukan Miranda setelah meneruskan umpan sepak pojok kemudian dipantulkan menggunakan kepala Felipe Melo pada menit 57.

Menggunakan taktik serangan balik yang dibangun Marcelo Brozovic kemudian disempurakan menjadi gol lewat sontekan kaki kiri Mauro Icardi, Inter Milan menambah kedudukan menjadi 3-0 pada menit 73.

Sampdoria yang kesulitan masuk ke lini belakang I Nerrazurri mulai melancarkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti pada 10 menit terakhir waktu pertandingan tersisa.

Upaya Sampdoria berbuah hasil di menit 90 setelah Luis Muriel melepaskan umpan untuk langsung ditendang dari luar kotak dan berbuah gol oleh Fabio Quagliarella. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Inter (4-4-2):
Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Biabiany (Gnoukouri), Brozovic (Stevan Jovetic), Felipe Melo, Perisic; Eder (Ljajic), Icardi

Sampdoria (4-3-3):
Viviano; Cassani, Ranocchia, Silvestre; Ivan (Muriel), Soriano, Fernando, Dodò; Alvarez (Christodoulopoulos), Quagliarella, Correa

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga