Jumat, 22 Juni 2018 | 02:55:25 WIB

Pembongkaran Kalijodo jadi Tontonan Warga

Senin, 29 Februari 2016 | 13:44 WIB
Pembongkaran Kalijodo jadi Tontonan Warga

Petugas membongkar bangunan menggunakan alat berat di kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2). Pemprov DKI Jakarta membongkar ratusan bangunan di kawasan tersebut untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Warga Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, berduyun-duyun menonton pembongkaran tempat prostitusi dan berbagai bangunan lain di jalur hijau Kalijodo, Senin (29/2).

Ratusan warga bergerombol di Jalan Pengeran Tubagus Angke, Jalan Pada Mulya, Jembatan II Barat, dan Jalan Kepanduan I.

"Kalijodo banyak diberitakan. Jadi, saya penasaran menonton penertibannya hari ini," kata Sari (27), warga Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dia mengaku sudah berada di lokasi penertiban sejak pagi hari. Selain itu, sejumlah warga juga berjejer di sisi barat Kali Angke atau tepatnya di Jalan Kepanduan I.

"Mumpung cuacanya mendung, jadi nyaman buat menonton. Saya menonton dari jauh saja karena banyak debu," ujar Supriyanto, warga Teluk Gong yang menonton dari sisi barat Kali Angke.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian bangunan di wilayah Kalijodo sudah dibongkar dengan puluhan alat berat. Personel dari Satpol PP, polisi, pemadam kebakaran, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), dan PT PLN juga masih memadati sekitar lokasi penertiban.

Cuaca di sekitar lokasi penertiban Kalijodo  mendung dengan sesekali disertai gerimis.

Sementara itu, kuasa hukum warga Kalijodo, Razman Nasution, juga sempat menemui beberapa warga Kalijodo yang masih berada di lokasi penertiban.

"Saya telah berusaha maksimal, jadi berharap sabar. Jangan melakukan kekerasan," kata dia kepada para warga.

Razman juga mengungkapkan bahwa tidak ada gangguan keamanan selama proses penertiban.  (ANT)

Berita Terkait