Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:14:57 WIB

Wakil Ketua MPR Nilai Menteri yang Bertengkar Belum Siap jadi Menteri

Jum'at, 4 Maret 2016 | 13:43 WIB
Wakil Ketua MPR Nilai Menteri yang Bertengkar Belum Siap jadi Menteri

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, saat membuka sosialisasi Empat pilar dikalangan peserta Diklatnas Kader Dakwah BKPRMI 2016, di Jakarta, Jumat,(4/3). (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, menyayangkan perang pernyataan yang dilakukan sejumlah menteri Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Menurut dia, hal ini hanya mencoreng wajah pemerintahan. 

"Mereka yang ribut itu belum siap menjadi menteri. Mestinya mereka tahu cara menyelesaikan masalah bukan malah mengumbarnya," kata Oesman, usai membuka sosialisasi Empat pilar dikalangan peserta Diklatnas Kader Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) 2016, di Jakarta, Jumat (4/3), seperti keterangan tertulis MPR. 
 
Oesman mengatakan, para menteri seharusnya jangan mengumbar masalah di media, tetapi cukup selesaikan di internal. 
 
Dia berharap, perseteruan di antara para menteri dihentikan. "Lebih baik energinya dipakai untuk melaksanakan pembangunan," kata Oesman. 
 
Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid juga mengomentari perseteruan para menteri di kabinet kerja. Menurut dia, kondisi ini sangat menghawatirkan, sehingga Jokowi seharusnya tidak cukup hanya mengimbau, tetapi memanggil para menteri yang gaduh untuk duduk bersama.

''Soal kabinet gaduh juga saya kasihan kepada Jokowi. Ya Pak Jokowi sudah minta agar semua menteri tidak gaduh, dan kemarin juga yang menampilkan adalah Pak Johan Budi,'' kata Wahid, dalam kesempatan berbeda. (ANT)

EDITOR : EDITOR: AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga