Selasa, 22 Mei 2018 | 05:51:26 WIB

Wakil Bupati Pesawaran Apresiasi Program Yang Sudah Dilaksanakan Prajurit Yonif-9 Marinir

Jum'at, 18 Maret 2016 | 20:44 WIB
Wakil Bupati Pesawaran Apresiasi Program Yang Sudah Dilaksanakan Prajurit Yonif-9 Marinir

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan melakukan menembak pistol, ketika berkunjung ke Mako Yonif-9 Marinir. (FOTO : YONIF-9MAR/LINDO)

LAMPUNG, LINDO – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan melakukan silahturahmi ke Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 9 Marinir (Yonif-9 Mar),  Pesawaran, Provinsi Lampung, Kamis (17/3), yang dilanjutkan dengan menerima apel khusus dari prajurit Yonif-9 Mar.

Kedatangan Wakil Bupati Pesawaran di sambut oleh Komandan Yonif-9 Mar Letkol Mar Datuk Sinaga di Mako Yonif-9 Mar.  Dalam silahturahmi tersebut, Komandan Yonif-9 Mar memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh prajurit Yonif-9 Mar, antara lain melaksanakan program Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir), penanaman kembali terumbu karang, penyuluhan tentang bahaya Narkoba bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung di desa Hanura dan penyuluhan tentang bahaya Radikalisme kepada seluruh Kepala Desa dan Camat di lima Kecamatan wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran.    

Komandan Yonif-9 Mar juga menyampaikan tentang rencana kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan, antara lain penandatanganan MoU/Nota kesepahaman dengan desa binaan Yonif- 9 Mar serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada sekolah-sekolah yang berada di sepanjang pesisir Kabupaten Pesawaran, mulai dari Desa Sukajaya Darat sampai dengan Desa Punduh Pidada.

Tidak ketinggalan juga disampaikan tentang pembangunan ruang komputer yang nantinya akan digunakan oleh prajurit Yonif-9 Mar dan anak sekolah yang tinggal di sekitar Ksatrian Yonif-9 Mar.

Usai penyampaian paparan tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada prajurit Yonif-9 Mar, karena telah menunjukan keperdulian yang tinggi terhadap masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya di wilayah pesisir.

Eriawan juga berpesan agar para prajurit Yonif-9 Mar ikut berperan serta dalam mendukung program pemerintahan yang berjalan di Kabupaten Pesawaran dan melaksanakan pengawasan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta segala aktifitas yang menyimpang.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan dilaksanakannya kegiatan menembak pistol bersama oleh Wakil Bupati Pesawaran beserta rombongan dan para Perwira Yonif-9 Mar, di lapangan tembak pistol Beruang Hitam.
    

Berita Terkait