Jumat, 22 Juni 2018 | 02:50:44 WIB

Komitmen Siapkan Teknopreneur Muda, Universitas Gelar Seminar Teknologi Informasi

Rabu, 23 Maret 2016 | 19:36 WIB
Komitmen Siapkan Teknopreneur Muda, Universitas Gelar Seminar Teknologi Informasi

(FOTO: HUMAS UT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai kampus yang dikenal dengan pencetak generasi teknopreneur. Universitas Trilogi terus komitmen memberikan stimulus positif. Tujuannya tidak  lain agar generasi yang diharapnkan mampu membawa perubahan bangsa itu bisa disemai dengan baik. Berbagai skenario dilakukan. Mulai dari pembelajaran yang berbasis ketenopreneuran sampai dengan praktik. Selain itu, pihak kampus juga selalu memberikan motivasi dengan menghadirkan berbagai pakar dan pelaku yang terkait dengan teknopreneur itu.

Seperti pada Kamis (17/3), bertempat di ruang auditorium Universitas Trilogi diadakan seminar Teknologi Informasi. Seminar ini diadakan untuk memberikan pemahaman bagi para mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Bahwa kemajuan teknologi harus memberikan kemanfaatan. Sebagai insan akademis manfaat itu harus dioptimalkan.

Seperti yang dituturkan oleh Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin bahwa orang Indonesia itu sebenarnya punya kreatifitas yang tinggi. Kreatifitas ini seharusnya dijaga dan ditularkan agar lebih luas dan agar semakin banyak yang kreatif.

“Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan agar kita menjadi lebih kreatif. Dari sisi binis atau entrepreneur, hal ini sangat mampu menumbuhkembangkan bisnis itu sendiri. Dari sinilah munculnya para teknopreneur itu,” sampainya saat menyampaikan sambutan acara.

Lebih lanjut, ahli statistik ini mengajak para peserta yang mayoritas adalah generasi muda untuk bangga menjadi bangsa Indonesia. “Banggalah menjadi bangsa Indonesia, dan buatlah bangsa ini semakin bangga dengan kreatifitas yang memberikan citra positif bangsa,” sampainya.

Menyambung apa yang disampaikan sang Rektor, Andi Prasetyo, salah satu pembicara yang juga designer UI/UX (User Experience) mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan oleh kita semua dengan adanya teknologi.

Jika bicara teknopreneur, maka dengan menggunakan tekologi akan menumbuhkan bisnis yang dimiliki. Termasuk diantaranya dengan program promosi yang bisa dilakukan secara digital atau online.

Selain, dari designer UI/UX. Seminar ini juga diisi oleh Dandi Kurniadi, pakar bisnis online.  Disini beliau berbagi berbagai trik dalam mengembangkan bisnis dengan menggunakan tekologi. “Dari teknologi kita juga bisa menciptakan peluang bisnis baru,” ujarnya.  (HUMAS UT)

Berita Terkait