Senin, 18 Juni 2018 | 05:17:06 WIB

Jalan Rusak Parah, Warga Sebar ikan Lele

Rabu, 23 Maret 2016 | 19:46 WIB
Jalan Rusak Parah, Warga Sebar ikan Lele

Warga sebar ikan lele di kubangan air di jalan yang rusak. (FOTO: NURCHOLIS/LINDO)

PONOROGO, LINDO - Langkah Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Ponorogo, Jatim untuk memperbaiki jalan rusak akibat jeleknya mutu pengaspalan mulai dilakukan. Dalam beberapa hari ini tampak banyak petugas juru jalan dan tenaga honorer Dinas Pekerjaan Umum Ponorogo melakukan aksi penambalan jalan rusak.

"Kemarin petugas sudah mulai menambal jalan berlubang wilayah Kecamatan Bungkal," kata Abas, warga di wilayah tersebut, Rabu (23/3). Tetapi upaya penambalan jalan berlubang tersebut belum merata di semua wilayah Kabupaten Ponorogo yang tersebar di 21 Desa dan 307 Desa/Kelurahan.

Hal itu dikarenakan warga tak mau bersabar menunggu perbaikan sementara atau penambalan jalan berlubang, beberapa warga di Dukuh Purwosari, Desa Gelang Lor, Kecamatan Sukorejo melakukan aksi nyeleneh memprotes jalan rusak. Sebagian warga ada yang menyebar ikan lele tepat di jalan berlubang tersebut.

"Mumpung ada genangan air di ruas jalan itu, kemudian warga menyebar ikan lele sebagai bentuk protes kepada Pemkab Ponorogoatas rusaknya ruas jalan ini," ujar Joko, seorang pengendara yang melintas pada jalur tersebut.

Tapi, dia berharap protes warga itu tak mengganggu para pemakai jalan lain. "Protes boleh asal tertib," ujarnya.

Pihaknya juga berharap kepada Pemkab Ponorogo segera mengebut memperbaiki jalan rusak. "Paling tidak Pemkab Ponorogo segera melakukan perbaikan jalan rusak ini agar masyarakat tidak resah, apalagi saat ini musim penghujan yang kadang-kadang jalanan berlubang membahayakan pemakai jalan," terangnya. (MUH NURCHOLIS)

Berita Terkait