Minggu, 19 November 2017 | 21:02:17 WIB

Kodim 0501/JP BS Bersinergi Dengan Polres Jakpus Amankan Perayaan Paskah

Sabtu, 26 Maret 2016 | 16:24 WIB
Kodim 0501/JP BS Bersinergi Dengan Polres Jakpus Amankan Perayaan Paskah

Suasana Apel Gabungan Polres Jakarta Pusat Dengan Kodim 0501/JP BS pengamanan perayaan Paskah wilayah Jakarta Pusat. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Puluhan anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS yang dipimpin oleh Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 08/Johar Baru Kapten Inf Rudatin dan anggota Polres Metro Jakpus melaksanakan apel gabungan bersama, di Mapolres Metro Jakpus, Jalan Kramat Raya, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/3).

"Apel gabungan yang dilaksanakan ini, dalam rangka melaksanakan pengamanan bersama perayaan Paskah di wilayah Jakarta Pusat," kata Wadanramil Kapten Inf Rudatin.  Pengamanan yang dilakukan lanjutnya, dengan cara melaksanakan patroli bermotor dengan menyusuri seluruh gereja-gereja yang digunakan untuk perayaan Paskah dan menempatkan personel-personel di gereja-gereja di seluruh Jakarta Pusat yang digunakan dalam perayaan Paskah.

Menurutnya, tujuan dari pengamanan bersama ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, juga untuk mencegah timbulnya aksi atau tindakan teror yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Perayaan Paskah kali ini bertepatan dengan libur panjang, sehingga penting bagi kami untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga