Minggu, 19 November 2017 | 20:53:25 WIB

Pelajar dan Mahasiswa Padang Pelajari Konsep Teknopreneur Universitas Trilogi

Kamis, 19 November 2015 | 10:32 WIB
Pelajar dan Mahasiswa Padang Pelajari Konsep Teknopreneur Universitas Trilogi

Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Asep Saefuddin (kiri) bersama Rektor Universitas Unand Padang Prof Dr H Werry Darta Taifur SE MA sedang bertukar cendramata dalam sebuah acara di Jakarta. (FOTO: HU

JAKARTA, LINDO - Survei terkini semakin membuktikan ternyata tingkat pendidikan berbanding terbalik dengan semangat menjadi seorang entrepreneur. Artinya semakin tinggi pendidikan seseorang, kecenderungannya untuk menjadi pengusaha semakin kecil. Barangkali hal inilah yang kemudian menjadi bahan resolusi dari berbagai lembaga pendidikan tinggi.

Barangkali atas dasar inilah, belakangan beberapa kampus kelihatan cenderung untuk membangkitkan kembali pola pendidikan. Tentunya pola pendidikan yang mengarakahkan peserta didiknya untuk menjadi entrepreneur.

Seperti yang dilakukan oleh Universitas Andalas (Unand) Padang ini. Sebagai usaha menumbuhkan semangat berwirausaha, secara estafet mengadakan kuliah umum kewirausahan.

Untuk kuliah umum di bulan November ini, civitas akademika Unand mendatangkan Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Asep Saefuddin. Alasannya tentu tidak lain karena kampus yang berlokasi di Kalibata, Jakarta Selatan ini memang dikenal sebagai kampus pengusung konsep teknopreneur.

“Pendidikan kita saat ini masih terbelenggu, kurang mengembangkan konsep yang terencana dan terarah sebagai usaha untuk menghasilkan para entrepreneur. Padahal masa depan akan sulit bila pelajar atau mahasiswa tidak memiliki jiwa entrepreneur,” sampai guru besar bidang statistika ini dihadapan peserta kuliah umum.

Selain memberikan semangat dan motivasi untuk menjadi seorang entrepreneur. Dihadapan peserta yang mayoritas terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa ini. Rektor Universitas Trilogi ini juga menjelaskan konsep teknopreneur yang telah menjadi salah satu pilar kampusnya.

“Mengapa teknopreneur? Pertama karena jelas kita masih kekurangan entrepreneur itu sendiri. Selanjutnya karena era saat ini kemajuan teknologi sudah tidak bisa dihindari. Oleh karena itu perluya generasi teknopreneur itu dihadirkan. Di Indonesia harus hadir generasi muda yang berjiwa entrepreneurship dengan basis Information, Communication, and Technology atau ICT,” sampainya menyemangati.

Rektor Universitas Unand Padang Prof Dr H Werry Darta Taifur SE MA mengucapkan terimakasih atas kesempatan dalam mempelajari konsep teknopreneur yang disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Trilogi.

“Kami berbahagia sekali karena Prof Dr Asep Saefuddin selaku Rektor Universitas Trilogi bisa berbagi mengenai konsep teknopreneur,” sampainya saat memberikan sambutan. (HUMAS UT)

EDITOR : ASMARITA

Berita Terkait

Baca Juga