Senin, 18 Juni 2018 | 05:15:50 WIB

Prajurit Seskoal “Mandi Kembang” Usai Kenaikan Pangkat

Sabtu, 2 April 2016 | 00:05 WIB
Prajurit  Seskoal “Mandi Kembang” Usai Kenaikan Pangkat

Prajurit Seskoal melakukan tradisi “mandi kembang” oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara, usai Kenaikan Pangkat kala waktu 1 April 2016. (FOTO: BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Herry Setianegara, menerima laporan Kenaikan Pangkat kala waktu 1 April 2016 sebanyak delapan Perwira Seskoal  yaitu tiga orang Letkol ke Kolonel, satu orang Mayor ke Letkol dan tiga Kapten ke Mayor, di Lobby Gedung Mess Memet Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Jumat (1/4).

Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara mengatakan, penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan, karena prestasi, dedikasi dan kinerja yang bagus, serta merupakan tolak ukur suatu keberhasilan dan kesuksesan dari pelaksanaan tugas serta tanggungjawab yang diemban oleh para perwira.

“Kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir bagi para perwira, namun merupakan tantangan penugasan kedepan yang semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatannya,” terang Laksda TNI Herry Setianegara.

Ia juga mengingatkan, khususnya kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang naik pangkat, juga kepada seluruh anggota Seskoal, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak pula tanggung jawab yang semakin meningkat.

Hal tersebut mengisyaratkan pangkat yang disandang oleh setiap personel harus pula setara dengan kualitas dan integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan pada tugas yang telah diberikan.

Dalam kesempatan yang sama di tempat yang berbeda yaitu Lapangan apel Denma Seskoal, Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Etwin Ramadhan memimpin langsung jalannya upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya untuk 35 orang prajurit  terdiri dari 15 Bintara, 12 Tamtama dan 8 PNS Seskoal.

Usai upacara, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat, memperoleh ucapan selamat, yang dilanjutkan acara tradisi “mandi kembang” oleh Komandan Seskoal dan Komandan Denma Seskoal kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat.

Berita Terkait