Kamis, 19 Juli 2018 | 11:08:18 WIB

Kasad : Kegiatan Persit Agar Dapat Membawa Dampak Positif Pada Keluarga

Rabu, 6 April 2016 | 18:00 WIB
Kasad : Kegiatan Persit Agar Dapat Membawa Dampak Positif Pada Keluarga

Suasana syukuran Hut Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-70 yang dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono (No. 2 dari kanan). (FOTO : DISPENAD/LINDO))

JAKARTA, LINDO - Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Persatuan Istri Tentara (Persit) merupakan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan, serta kekeluargaan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dalam meningkatkan peran dan kepedulian sosial bagi terdukungnya tugas-tugas prajurit serta meningkatnya kesejahteraan keluarga Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan masyarakat.

Hal demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku pembina utama Persit KCK dalam sambutannya pada acara syukuran memperingati Hut Persit KCK ke-70, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Adapun tema peringatan HUT Persit kali ini yaitu “Dengan dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit KCK Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis dan Sejahtera serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD”.

Menurut Kasad, hal paling penting yang harus disadari bagi anggota Persit adalah peran utamanya sebagai istri pendamping suami dan ibu rumah tangga, yaitu mengurus keluarga.   Kegiatan Persit harus dapat membawa dampak positif, terutama untuk menjadikan suasana di lingkungan keluarga yang lebih nyaman dan damai.  Oleh karenanya Kasad berpesan, jangan sampai kegiatan Persit mengganggu keharmonisan rumah tangga.

“Keharmonisan rumah tangga merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keberhasilan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas.   ”Tidak ada prajurit yang sukses dalam karier dan tugasnya tanpa didukung oleh seorang  istri.  Keberhasilan seorang suami, tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang istri,” jelas Kasad.

Melalui peringatan Hut Persit ini lanjutnya, dipandang sebagai wahana evaluasi dan intropeksi pengabdian anggota Persit KCK agar kedepan mampu secara konsisten mengaktualisasikan semangat tujuan pembentukan organisasi  Persit dalam wujud karya nyata yang berguna bagi upaya mensejahterakan kehidupan keluarga prajurit dan rakyat Indonesia.

Acara syukuran yang dilaksanakaan secara sederhana namun penuh kebersamaan dan kekeluargaaan ini, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono didampingi Kasad,  Wakasad dan Ny. Rini Erwin Syafitri, penyerahan bantuan alat Kesehatan kepada Rumah Sakit Bantuan Atambua Kupang dan Rumah Sakit Tingkat IV Palangkaraya serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka menyambut Ulang Tahun Persit.

Hadir dalam acara syukuran tersebut para mantan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persit, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Danpusterad para Asisten Kasad dan para pengurus Persit Pusat, para Pembina dan Ketua Persit Daerah  serta Ketua Persit Cabang BS.

Berita Terkait