Rabu, 22 November 2017 | 20:11:05 WIB

Kasdam Jaya : Tidak Benar Kodam Jaya Akan Menggusur Warga RT 005/006 Kelurahan Cililitan

Rabu, 6 April 2016 | 20:47 WIB
Kasdam Jaya : Tidak Benar Kodam Jaya Akan Menggusur Warga RT 005/006 Kelurahan Cililitan

Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo memimpin pelaksanaan silaturahmi Jajaran Kodam Jaya dengan perwakilan warga RT 005 dan RT 006 RW 13, Kelurahan Cililitan. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo memimpin pelaksanaan silaturahmi Jajaran Kodam Jaya dengan perwakilan warga RT 005 dan RT 006 RW 13, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, yang dilaksanakan di Ruang Bina Yudha Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (6/4).

Pertemuan ini dilaksanakan guna menjawab keresahan yang dialami warga, yang disebabkan adanya isu yang beredar dilingkungan warga, bahwa kawasan RT 005 dan RT 006 yang letaknya berdekatan dengan lokasi pembangunan Asrama BS Kodam Jaya cililitan, akan juga terkena dampak penertiban/penggusuran.

Untuk menjawab isu dan kesimpangsiuran informasi tersebut, maka dilaksanakan silaturahmi perwakilan warga RT 005 dan 006 sebanyak 30 warga dengan didampingi oleh lurah Cililitan dan perwakilan dari Kecamatan Kramatjati.

“Tidak benar berita yang menyatakan akan adanya penggusuran terhadap lingkungan warga RT 005 dan 006, tetapi yang akan dilakukan adalah penataan jalan Jambul lama Cililitan. Dengan bekerjasama dengan Pemda DKI, maka Jalan Jambul lama yang merupakan akses masuk untuk ke asrama BS akan ditata kembali,” kata Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo.

Karena lanjunya, yang terjadi sekarang ini dijalan Jambul Lama, baik di atas saluran air maupun d ipingiran badan jalan, banyak didirikan warga kios-kios maupun bangunan tempat tinggal, sehingga lebar jalan menjadi sempit dan menyusahkan akses keluar masuk melalui jalan tersebut.

Kasdam Jaya mengharapkan, dengan ditertibkannya bangunan liar yang didirikan tanpa Ijin Membangun Bangunan (IMB) disepanjang Jalan Jambul Lama, maka lebar jalan akan kembali semula, sehingga memudahkan mobilitas warga dan kendaraan, baik milik warga RT 005 dan 006 maupun penghuni asrama BS.

Perwakilan warga menyambut baik rencana pengembalian fungsi lahan jalan dan saluran air yang akan dilakukan Pemda DKI dan Kodam Jaya, serta warga tersebut menyatakan akan mendukung program pemerintah.

Mereka juga senang karena isu yang beredar bahwa lingkungan mereka akan digusur tidaklah benar, dan hal ini terjadi karena kesalahan komunikasi.

Pejabat yang turut hadir dalam acara silaturahmi, Danrem 051/Wkt, asintel kasdam jaya, aslog kasdam jaya, kazidam jaya, kakumdam jaya, Dandim 0505/JT, dan pabandya komsos sterdam jaya.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga