Rabu, 25 April 2018 | 08:07:39 WIB

Pelajar Antusias Dengan Pameran Alutsista TNI AD Pada Apel Dansat Di Cipatat

Kamis, 14 April 2016 | 18:52 WIB
Pelajar Antusias Dengan Pameran Alutsista TNI AD Pada Apel Dansat Di Cipatat

Para pelajar SD berkeliling menaiki Tank TNI AD. (FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Puluhan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di sekitar lembaga Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, sangat antusias mengunjungi pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dipamerkan pada kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD terpusat, di Cipatat, Jawa Barat, Kamis (14/4).

Antusiasme siswa dan siswi tersebut, terlihat saat mereka melihat-lihat dan bertanya kepada prajurit yang berjaga tentang karaktristik Kendaraan Tempur (Ranpur) dan senjata yang dipamerkan di setiap stand.  Bukan itu saja, para siswa juga mengabadikan momen kunjungannya dengan berfoto di atas Ranpur atau bergaya dengan senjata.

Pada kesempatan pameran ini, para pengunjung diajak berkeliling komplek latihan dengan menaiki Ranpur, mereka dengan bangga menaiki kendaraan tersebut secara bergantian.

Alutsista milik TNI AD yang di pamerkan pada kesempatan ini, antara lain Tank meriam Ceasar 155, Tank Marder, kendaraan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak), Ranpur Anoa dan tank Scorpion. Dari berbagai jenis Alutsista yang dipamerkan yang menjadi idola bagi para pengunjung yaitu tank Ceasar 155.

Adapun kegiatan Apel Dansat TNI AD terpusat Tahun Anggaran (TA) 2016 ini, diikuti oleh 302 Komandan Satuan jajaran Angkatan Darat, dilaksanakan selama lima hari dari 11 April hingga 15 April 2016, yang pelaksanaannya dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada 11 April yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam apel Dansat yaitu ceramah dan evaluasi dari para pejabat internal TNI AD, kegiatan psikologi lapangan, teknik dan taktik tempur, ilmu medan, HTF, kesegaran jasmani, olahraga militer, dan diskusi bidang Binsat (Pembinaan Satuan).

Berita Terkait