Senin, 23 April 2018 | 01:03:20 WIB

Kasarmabar Terima Kunjungan Delegasi Singapura

Selasa, 19 April 2016 | 15:59 WIB
Kasarmabar Terima Kunjungan Delegasi Singapura

Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono melakukan foto bersama, setelah menerima kunjungan Head Singapore Armed Forced (SAF) Kolonel Ho Yung Peng. (FOTO : DISPENKOARMABAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksma TNI Yudo Margono  mewakili Pangarmabar, menerima kunjungan delegasi Singapura Head  Singapore Armed Forced (SAF) Kolonel Ho Yung Peng, di Ruangan VVIP, Markas Komando Koarmabar, Jakarta, Senin, (18/4).

Kasarmabar mengatakan, pertemuan ini akan memberikan efek positif untuk meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antara kedua negara.  Indonesia dan Singapura telah membentuk kerjasama yang baik di berbagai bidang, termasuk dalam kerja sama pertahanan.

"Oleh karena itu kesempatan yang baik ini dapat digunakan untuk membahas aspek keamanan tersebut. Seperti diketahui Indonesia memiliki peran yang signifikan untuk menstabilkan keamanan maritim, hal ini berhubungan dengan tingginya tingkat kepadatan pelayaran internasional dan perdagangan yang melewati perairan Indonesia.

Menurutnya, Koarmabar yang memiliki tanggung jawab perairan Indonesia bagian barat, tidak hanya fokus melakukan operasi militer perang tetapi juga melakukan operasi militer selain perang yang di dalamnya termasuk operasi keamanan laut untuk menjaga, menciptakan  dan memberikan rasa aman bagi pengguna laut khususnya di perairan Indonesia bagian barat.

Pada kesempatan itu juga delegasi Singapura menyaksikan pemutaran video profil Koarmabar dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait tugas-tugas pokok Koarmabar.  Kunjungan tersebut diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata antara kedua pejabat.

Berita Terkait