Rabu, 22 November 2017 | 20:10:02 WIB

Pangkolinlamil Beri Perhatian Kepada Prajurit Yang Terbaring Sakit

Selasa, 19 April 2016 | 20:12 WIB
Pangkolinlamil Beri Perhatian Kepada Prajurit Yang Terbaring Sakit

Pangkolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia saat menjenguk prajuritnya yang sakit dan dirawat di RSAL dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat. (FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia didampingi Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten dan Kasatker jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), mengunjungi beberapa prajurit Kolinlamil yang sedang menderita sakit dan dalam perawatan, di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Orang nomor satu dijajaran Kolinlamil ini di sela-sela kesibukannya, meluangkan waktu memberikan perhatian kepada prajurit jajaran Kolinlamil yang sedang sakit dan dirawat di beberapa ruangan di RSAL dr. Mintoharjo.

Laksamana bintang dua di pundak tersebut, dengan penuh kesabaran dari satu gedung ke gedung lainnya di mana para prajurit dirawat didatangi satu persatu melihat langsung kondisi para prajurit.

Bahkan satu persatu prajuritnya ditanyai penyakitnya dan  kondisi kesehatan masing-masing saat itu, termasuk pemberian pelayanan kesehatan dari tim medis.

Ada beberapa orang prajurit yang mengalami sakit dan membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit tersebut dengan berbagai jenis penyakit, diantaranya sakit demam berdarah, dan satu orang yang sudah menjalani operasi ringan sejenis tumor ringan.

Usai melaksanakan kunjungan kepada para stafnya, Pangkolinlamil mengatakan, perlu memberikan perhatian kepada para prajurit untuk membangun rasa kekeluargaan dan komunikasi dari atasan kepada bawahan dan sebagai mitra kerja.

“Saat-saat seperti ini sangat mereka butuhkan perhatian dan sentuhan-sentuhan dari para atasannya. Hal ini dapat mempengaruhi peningkatan moril, psikologis dan proses percepatan penyembuhan penyakit mereka,” tutur Pangkolinlamil.

Selain itu, tidak hanya sekedar melihat dan menjenguk, Pangkolinlamil juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada para prajurit yang sedang dirawat dalam bentuk lain dengan menyerahkan langsung bantuan sebagai tali asih dan berharap para prajuritnya proses kesembuhannya bisa cepat dan dapat beraktifitas kembali di satuan masing-masing.

Mengakhiri kunjungannya, Pangkolinlami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada para prajurit.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga