Selasa, 17 Juli 2018 | 20:06:12 WIB

30 Prajurit PPRC TNI Latihan Terjun Taktis di Biak

Jum'at, 20 November 2015 | 15:16 WIB
30 Prajurit PPRC TNI Latihan Terjun Taktis  di Biak

30 Prajurit PPRC TNI sedang latihan terjun payung taktis di Biak, Papua, Kamis (19/11). (FOTO: PUSPEN TNI/LINDO)

BIAK, LINDO - Sebanyak 30 orang Prajurit TNI dari Yonif Linud 502/ Ujwala Yudha Brigif 18 Divisi 2 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 18 Kostrad, Kolonel Inf Wawan melaksanakan kegiatan terjun taktis (Juntis) dalam rangka latihan PPRC TNI tahun 2015 yang dilaksanakan di Hanggar Lanud Manuhua dan area Bandara Frans Kaisiepo Biak, Kamis (19/11).

Sebelum pelaksanaan terjun taktis (Juntis) kegiatan diawali dengan senam dan olahraga bersama TNI-Polri dengan masyarakat serta Pelajar dari SD, SMP dan SMA/SMK yang berada di kota Biak dan sekitarnya. Setelah melaksanakan kegiatan tersebut, 30 Prajurit TNI yang dibagi dalam 2 kelompok penerjunan, melaksanakan kegiatan Juntis dimulai pada pukul 10.10 WIT dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1318 dan selesai pada pukul 11.00 WIT.

Kegiatan ini mendapat antusias dan apresiasi dari ribuan masyarakat serta para pelajar yang datang langsung menyaksikan atraksi terjun payung oleh para Prajurit TNI dari Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Brigif 18 Divisi 2 Kostrad. Setelah kegiatan Juntis dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan karya bakti TNI berupa pengobatan massal dan pembagian sembako, pengecatan dan pembersihan Masjid Darusalam serta Gereja Santa Maria, pembuatan jembatan tambatan perahu nelayan sepanjang 200 m dan pembuatan jamban sebanyak 15 unit.

Kegiatan pengobatan massal dilaksanakan di Kampung Anggraidi dan Paray melibatkan Dokter dan Tenaga Medis dari TNI-Polri, RSUD Biak, Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor dan relawan dari yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Biak, Kegiatan ini bekerjasama antara TNI dengan Pemda serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Biak dengan melayani kurang lebih 1.500 pasien baik dewasa maupun anak-anak, dilanjutkan penyerahan sembako kepada masyarakat sebanyak 1.000 Paket.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Manuhua Biak, Danlanal Biak, Danbrigif 18 Kostrad, Perwira Staf dan Kabalak Aju Korem 173/PVB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Dandim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor, Danyon Paskhas 468 Sarotama dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Biak Numfor serta tamu undangan lainnya. (PUSPEN TNI)

Berita Terkait