Rabu, 18 Juli 2018 | 13:23:20 WIB

Jam Komandan, Danyonif Mekanis-201/JY Minta Prajuritnya Menjaga Kekompakkan

Minggu, 24 April 2016 | 00:16 WIB
Jam Komandan, Danyonif Mekanis-201/JY Minta Prajuritnya Menjaga Kekompakkan

Komandan Yonif Mekanis-201/JY Letkol Inf Gogor melaksanakan Jam Komandan (Jamdan) kepada prajuritnya. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Batalyon Mekanis 201/Jaya Yudha (Yonif Mekanis-201/JY) Letkol Inf Gogor melaksanakan Jam Komandan (Jamdan), yang merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi dan pengarahan bersifat langsung yang diberikan Komandan kepada anak buahnya/prajuritnya sebanyak 220 orang di Masjid An-Nur Mayonif Mekanis 201/JY, Jakarta Timur, Kamis (20/4).

Biasanya terjadi komunikasi dua arah diantara keduanya pada pelaksanaan Jamdan sebagai salah satu metode Komandan untuk mendapatkan informasi dalam menentukan kebijakan demi kemajuan organisasi yang dipimpin.

Letkol Inf Gogor mengatakan, pentingnya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan. “Seberat apapun tugas yang kita emban, bila dilaksanakan dengan sama-sama dan kompak maka akan berhasil dengan baik,” terang Komandan Yonif Mekanis-201/JY.

Menurutnya, hal penting yang perlu selalu dilaksanakan oleh prajurit yaitu menjaga keharmonisan rumah tangga.  “Kebersamaan itu indah dan sangat mudah didapatkan hanya dengan ayam bumbu Ikan bakar dan urap di atas daun pisang itu hanyalah sarana, tetapi kebersamaanlah yang dicari dan tidak ada jarak diantara prajurit, semua merasakan hal yang sama cikal bakal solidnya satuan saat pimpinan dan anggotanya saling bahu membahu satu sama lain untuk mencapai suatu visi dan misi dalam satuan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Yonif Mekanis-201/JY minta kepada seluruh prajuritnya untuk selalu meningkatkan profesionalitas sebagai prajurit Mekanis dengan cara terus belajar dan berlatih sesuai Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki, serta prajuit juga selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, baik diri sendiri maupun keluarga.

Diakhir Jamdan, Letkol Inf Gogor makan bersama dengan prajuritnya, sebagai sarana menjaga kekompakan dan memupuk jiwa korsa antara prajurit.

Berita Terkait