Rabu, 18 Juli 2018 | 09:55:36 WIB

Aburizal Bakrie Harap Tenaga Ahli Agar Nasehati Anggota DPR

Jum'at, 20 November 2015 | 18:22 WIB
Aburizal Bakrie Harap Tenaga Ahli Agar Nasehati Anggota DPR

Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie. (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, meminta tenaga ahli dari Fraksi Golkar dapat menasehati dan memberikan gagasan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR.

"Saudara (tenaga ahli) di sini bukan hanya sekadar ramai-ramai saja, dan bukan juga, maaf, semata mencari kerja. Saudara harus menasehati, memberikan masukan, memberikan gagasan kepada anggota DPR Fraksi Golkar," katanya, pada pembekalan terhadap seluruh tenaga ahli Fraksi Golkar, di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (20/11).

 
Ketua DPR, Setya Novanto, yang kini tengah disorot publik terkait isue PT Freeport Indonesia juga berasal dari Partai Golkar.

Bakrie menekankan tenaga ahli memiliki tugas mulia karena diwajibkan menyampaikan ide-idenya kepada para anggota dewan yang telah dipercaya rakyat sehingga gagasan yang disampaikan harus betul-betul didasarkan keinginan rakyat.

"Seorang pemimpin (anggota dewan) bukanlah superman, pemimpin butuh tim. Memang betul pemimpin mengambil keputusan, tapi harus meminta pendapat dari timnya," ujar dia.

Dia mengingatkan Partai Golkar telah menyatakan diri harus menjadi bagian dari solusi, maka para tenaga ahli harus membantu mewujudkan hal tersebut.

"Saudara-saudara harus mencermati terus ide dan gagasan dalam masalah-masalah yang terus berkembang dalam negara ini," ujarnya.

Lebih jauh Bakrie juga menyampaikan Golkar telah membuat dan merumuskan visi negara kesejahteraan 2045 sebagai bentuk pengganti Garis-garis Besar Haluan Negara yang kini sudah tidak lagi ada.

Para tenaga ahli diminta membaca dan mempelajari visi negara kesejahteraan 2045 itu. (ANT)

Berita Terkait